Kemenag Benteng Gelar Salat Ghoib dan Galang Dana

Kemenag Benteng Gelar Salat Ghoib dan Galang Dana

Pelaksanaan Salat Ghoib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur-Agus-

 

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM – Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Berbagai simpati dan bantuan datang dari berbagai pihak. Tak terkecuali Kementerian Agama Benteng.

Lebih dari 250 orang dilaporkan meninggal akibat gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 lalu. Selain itu, ada ratusan korban luka, baik berat, sedang, maupun ringan dan ribuan korban harus mengungsi.

Menyikapi hal itu, Kemenag Benteng menggelar salat gaib dan doa bagi korban meninggal di Masjid Irfaul Khair Al-Mabrur.

Dijelaskan Kepala Kemenag Benteng, H.Sipuan melalui Kasi Bimas Islam Rusman Saleh, salat ghaib dilakukan dalam rangka mendoakan korban gempa yang meninggal agar dapat diterima Allah SWT, sekaligus jamaah juga mendoakan keluarga korban agar selalu diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang menimpa.

BACA JUGA: Pemprov Terus Upayakan Kebutuhan Dokter Spesialis

"Ini bentuk belasungkawa jajaran Kemenag Benteng atas musibah Gempa Bumi di Cianjur. Untuk itu kita turut berduka cita. Sebab rakyat Indonesia yang tertimpa musibah sudah menjadi kewajiban kita untuk membantunya, baik itu berupa doa dan bantuan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA:Jalan Santai Forum Komunikasi 9 Jurai Minang Sukses

Selain salat ghoib, lanjut dia, jajaran Kemenag Benteng juga menggalang donasi untuk para korban gempa Cianjur untuk disalurkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: