Pemprov Bengkulu Kucurkan Anggaran Rp 500 Juta

Pemprov Bengkulu Kucurkan Anggaran  Rp 500 Juta

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak lima komoditas pangan yang menjadi fokus operasi pasar guna menekan angka inflasi di wilayah Bengkulu yang akan dilakukan. 

 Lima komoditas pangan yang menjadi fokus operasi pasar tersebut yaitu beras, minyak goreng premium, bawang merah, cabe merah dan telur ayam ras.

"Berdasarkan laporan yang disampaikan Satuan Tugas Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu ada lima komoditas pangan yang menjadi fokus saat ini," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Bengkulu.

Ia mengatakan, terpilihnya lima komoditas sebagai fokus dalam operasi pasar sebab lima harga komoditas pangan tersebut saat ini mengalami kenaikan. Untuk komoditas beras nantinya akan disediakan oleh Bulog Drive Bengkulu, minyak goreng premium disediakan Disperindag Provinsi Bengkulu.

Kemudian bawang merah dan cabe merah akan disediakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu serta telur ayam ras akan disediakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Kembar Mekar Sempurna di Ulu Manna

Lanjut Hamka, ada empat lokasi yang akan menjadi titik konsentrasi intervensi dilakukan operasi pasar yang direncanakan TPID. Yaitu di Pasar Panorama, Pasar Minggu, Pasar Pagar Dewa dan Pasar Pematang Gubernur Kota Bengkulu.

"Kita akan lakukan intervensi di sana. Mudah-mudahan nanti harga mulai kembali normal," sebutnya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Bengkulu Kena Tipu

Terkait pelaksanaan operasi pasar yang pertama, Pemprov Bengkulu telah menyiapkan dana sebesar Rp 500 juta dari rencana awal Rp2 miliar yang berasal dari Dana Tak Terduga (BTT).   

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: