Bunga Rafflesia Kembar Mekar Sempurna di Ulu Manna

Bunga Rafflesia Kembar Mekar Sempurna di Ulu Manna

Dua Bunga Rafflesia sedang mekar sempurna di Kecamatan Ulu Manna-Seno-

 

 

ULU MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dua Bunga Rafflesia sedang mekar sempurna di Kecamatan Ulu Manna, Bengkulu Selatan. Tepatnya di Dusun Pulau Lebar, Desa Kayu Ajaran. Tidak jauh dari objek wisata air terjun Luguran. 

Bunga Rafflesia kembar yang sedang mekar itu ditemukan oleh Rachmad, pemuda Desa Lubuk Tapi. 

"Ya, ada dua Bunga Rafflesia saat ini sedang mekar. Lokasinya di lahan orang tua saya," ujar Rahmad ketika dihubungi RADARBENGKULUONLINE.COM via WhatsApp tadi sore. 

Rachmad yang juga anggota Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Bengkulu Selatan ini menuturkan, lokasi tumbuh Bunga Rafflesia kembar yang sedang mekar sempurna itu tidak jauh dari Air Terjun Luguran. 

"Sekitar setengah kilometer sebelum Air Luguran kalau dari arah Kota Manna. Dilahan sawah tadah hujan sebelah kiri jalan. Dari jalan ke lokasi bunga sekitar 5 sampai 10 menit," terangnya. 

BACA JUGA:PWI Mukomuko Sambut Kepulangan Atlet Porwanas

 


Indahnya Bunga Rafflesia yang sedang mekar sempurna di Kecamatan Ulu Manna-Seno-

 

Rachmad mengatakan, dua Bunga Rafflesia yang sedang mekar di Ulu Manna itu berwarna merah muda. Dengan diameter sekitar 40 sampai 50 centimeter. 

BACA JUGA:Lagi, Jembatan dan Jalan Inggris Terancam Putus

"Kami siap memdampingi kalau ada wisatawan mau melihat Bunga Rafflesia di tempat kami. Habis itukan bisa sekalian wisata ke Air Terjun Luguran," pungkas Rachmad. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: