Banner Perpustakaan

BLK Bengkulu Selatan Dapat Paket Peralatan Pelatihan

BLK Bengkulu Selatan Dapat Paket Peralatan Pelatihan

Lukman Nulhakim,SE, Kepala Balai Latihan Kerja Bengkulu Selatan-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM -   Balai Latihan Kerja (BLK) Bengkulu Selatan mendapatkan bantuan peralatan tiga paket jurusan. Itu mulai dari peralatan paket menjahit, Tata boga dan kecantikan. Ini diberikan untuk mengganti alat - alat yang sudah rusak. Dana pembelian peralatan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Provinsi.  

Kepala UPTD Pelatihan Kerja (PK) Balai Latihan Kerja(BLK) Bengkulu Selatan, Lukman Nulhakim,SE menyampaikan, untuk kebutuhan peralatan ini sengaja disusulkan.

Alhamdulillah, itu terkabul. Tetapi, ada juga yang diusulkan belum terkaver. Tetapi, yang tidak diusulkan diberikan oleh pihak Provinsi untuk melengkapi fasilitas pelatihan.

 

"Dengan fasilitas alat yang kita miliki,semoga masyarakat yang akan melakukan pelatihan kerja bisa mendapatkan ilmu secara sempurna. Nantinya setelah pelatihan kerja, mereka bisa menerapkannya kepada kehidupan sehari - hari untuk  mencari rezeki,"papar Lukman kepada RADARBENGKULUONLINE.COM diruangannya kemarin.

BACA JUGA:Mantan Bendahara Baznas Bengkulu Selatan Ditahan

Dengan peralatan yang dimiliki saat ini, lanjutnya, untuk melaksanakan pelatihan tidak mesti harus saling menunggu lagi. Pihaknya sudah bisa melakukan serentak dengan membagi beberapa kelas. Kalau dahulu pihaknya masih harus bergantian untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat.

Untuk tahun 2022,pihaknya sudah bisa melakukan 14 paket atau kelas. Satu paket memiliki sekitar 16 orang yang artinya pihaknya sudah mampu memberikan pelatihan kerja kepada masyarakat sebanyak  224 orang.

BACA JUGA:Capaian BLT DD di Kabupaten Ini Masih Rendah

"Untuk tahun 2023 kita sudah mengusulkan sebanyak 40 paket pelatihan. Artinya, akan semakin banyak kita memberikan pelatihan kerja kepada masyarakat. Semoga dengan terlaksananya nanti, kita bisa mengurangi angka pengangguran. Karena, masyarakat yang mengikuti pelatihan kerja sudah mempunyai skil,"pungkas Lukman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: