16 Tim Sepak Bola Perebutkan Piala Dandim 0408 U 16

16 Tim Sepak Bola Perebutkan Piala Dandim 0408  U 16

Dandim 0408 BS- Kaur, Aswin Suladi, SE. MAK memperlihat piala bergulir yang akan diperebutkan-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebanyak 16 Tim antar Kabupaten perebutkan piala  Dandim 0408 Manna Kaur. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Sepak Bola yang ada di jalan Raya Padang Panjang Kota Manna.

Kegiatan inipun diadakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat (AD) ke-76 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2022 mendatang.

Dandim 0408 Manna Kaur Letkol Inf. Aswin Suladi, SE, M.AK menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini bukan hanya memperebutkan hadiahnya, justru mencetak generasi yang nantinya bisa mengharumkan nama baik daerah.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Bengkulu Capai Rp. 2.550,58 Per Kg

"Bahkan kita juga berharap mampu terjalinnya silaturahmi antar Kabupaten. Untuk tim mengikuti pertandingan ini kita batasi umurnya mulai 16 sampai 19 tahun. Yang kita ambil dari siswa SMA ataupun SMK di tiga Kabupaten satu Kota, " ujar Aswin di lapangan Stadion Padang Panjang  Senin (05/12).

Terselenggaranya turnamen tersebut, pihaknya juga menggandeng Pemkab Bengkulu Selatan, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkulu Selatan yang nantinya bisa memberikan pelatihan lebih lanjut.

Bukan itu saja, pihaknya juga mengharapkan dengan turnamen ini bisa menumbuhkan minat generasi bangsa dibidang olahraga. Bukan hanya sepak bola, tetapi olahraga yang lainnya. Karena kalau olahraga ini dikelola dengan baik, pasti banyak peminatnya.

BACA JUGA:Kepahiang Raih Anugerah Reksa Bandha 2022

"Kedepannya kita tidak perlu lagi khawatir walaupun nanti ada pertandingan diluar Provinsi, kita bisa mengirimkan perwakilan daerah. Untuk pertandingan sepak bola ini akan kita buat dalam satu hari sebanyak dua tim. Selain piala bergilir, kita juga menyiapkan berbagai kategori seperti pemain terbaik , top score, kiper terbaik, "pungkas Aswin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: