Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Rohidin  Serahkan Bantuan   Bedah Rumah

Gubernur Rohidin Mersyah Serahkan Bantuan Bedah Rumah-Berlian-

 

GIRI MULYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A menyerahkan bantuan Bedah Rumah kepada masyarakat Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (05/12/2022).

Program khusus bantuan bedah rumah layak huni ini ditangani langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Baznas Bengkulu.

"Ini khusus bedah rumah dengan kriteria khusus, langsung lapor Kades, sampaikan ke Dinas Sosial atau langsung WA Gubernur juga boleh. Kita akan datang langsung, tetapi syaratnya rumahnya memang kondisinya tidak layak," kata Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan, kriteria yang berhak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah ini yakni janda miskin, keluarga yang kepala keluarganya memiliki penyakit menahun atau kondisinya tidak sehat dan anak yatim piatu. Ketiga kriteria ini yang diutamakan melalui program khusus Pemprov Bengkulu.

"Ketiga kriteria ini terpenuhi, silakan lapor Gubernur. Kami langsung turun tanpa survei, asal ada lahan yang disepakati oleh keluarga, walaupun statusnya tidak bersertifikat tidak apa – apa. Yang penting keluarganya setuju, dengan usulan Kades. Kita harapkan paket bantuan seperti ini betul - betul akan bisa meringankan beban masyarakat," kata Rohidin.

Penerima bantuan bedah rumah Desa Tanjung Anom, Hanudin mengaku senang mendapatkan bantuan bedah rumah dari Gubernur Rohidin. Dengan bantuan bedah rumah ini terangnya, ia akhirnya bisa membangun rumah yang layak huni.

BACA JUGA:Amboi Indahnya Rafflesia Arnoldi Mekar di Taba Penanjung

"Senang, kami sangat terbantu program bapak Gubernur ini. Kami akan langsung membuat pondasi rumah," ungkap Hanudin.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Anom, Sri Pujianti merasa senang dengan adanya bantuan yang diterima oleh salah satu warganya. Terlebih dengan hadirnya Gubernur langung ke Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Bengkulu Capai Rp. 2.550,58 Per Kg

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur yang bisa datang ke sini, dengan keadaan cuacanya yang hujan dan dingin. Kita bangga bisa didatangi bapak Gubernur. Kita juga berterima kasih kepada pengurus Baznas," kata Sri Pujianti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: