Bupati Mian Sampaikan Usulan Ini ke Menteri PUPR dan Menteri Keuangan

Bupati Mian Sampaikan Usulan Ini  ke Menteri PUPR dan Menteri Keuangan

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menghadiri seremoni Serah Terima Barang Milik Negara-berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menghadiri seremoni Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) senilai Rp 19,08 Triliun di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur/Bupati, Walikota Se- Indonesia, Rektor Perguruan Tinggi, Ketua Yayasan dan Ketua Majelis Keagamaan serta Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Kementerian PUPR dan Kementerian.

BMN tersebut diserahkan kepada Kementerian/Lembaga, 26 Pemerintah Provinsi, 391 Pemerintah Kabupaten/ Kota/ Desa, 5 perguruan tinggi dan 156 yayasan di seluruh Indonesia guna dikelola untuk kesejahteraan serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kementerian PUPR siap membangun infrastruktur dari dana ABPN untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dilaksanakan menggunakan dana APBN yang memiliki kualitas baik dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Kesempatan ini juga, kita menyampaikan usulan pembangunan langsung dengan Menteri PUPR dan Menteri Keuangan," kata Bupati Mian. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Resmikan Jembatan di Renah Panjang

Selain itu, aset BMN yang ada juga harus dikelola dan diserahterimakan kepada berbagai pihak. Termasuk di Kabupaten agar bisa dikelola dengan baik dan dirawat, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan tersebut.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa negara harus hadir dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya dengan pembangunan infrastruktur yang dibangun Kementerian PUPR di seluruh wilayah Indonesia,” terangnya.

Bupati BU Ir. H.Mian pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari Menteri PUPR beserta jajarannya yang tidak kenal lelah membangun infrastruktur di Indonesia.

BACA JUGA:Penyakit HIV di Bengkulu Meningkat

“Sesuai tagline Kementerian PUPR Sigap Membangun Negeri telah memberikan hasil karya nyata dengan membangun infrastruktur bagi masyarakat. Terima kasih Pak Basuki sebagai Bapak Pembangunan Indonesia,” katanya.

Berdasarkan data yang ada, Kementerian PUPR melaksanakan serahterima aset kepada beberapa pihak. Diantaranya 3 Kementerian/ Lembaga senilai Rp 1,46 T, 26 pemerintah provinsi senilai Rp 3 T, 391 pemerintah kabupaten/ kota/ desa senilai Rp 14,12 T, 5 , perguruan tinggi Rp 149,6 M dan 156 yayasan senilai Rp 350,9 M.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: