Antisipasi, Bupati Kepahiang Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023

Antisipasi,  Bupati Kepahiang Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023

Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid.-Ruvi-

 

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang, R. M. Johanda, S.Pd menghadiri Apel Bersama Persiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polres Kepahiang, yang digelar di Lapangan Polres Kepahiang pada Sabtu sore (31/12/2022).

Dalam pelaksanaannya Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, M.M., IPU yang bertindak selaku Pemimpin Apel menyampaikan bahwa momentum malam pergantian tahun berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Dilanjutkannya, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi antara lain : ancaman terorisme dan radikalisme; ancaman sabotase; ancaman penyalahgunaan narkoba dan miras; ancaman aksi perusakan fasilitas umum; ancaman aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar desa; ancaman balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam.

BACA JUGA:Empat Hal Ini Patut Dijadikan Bahan Refleksi Kaum Muslimin Jelang Tahun Baru 2023

Oleh sebab itu Bupati Hidayat mengharapkan seluruh stakeholder mampu menentukan langkah-langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam kegiatan pengamanan. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” sampai Bupati mengakhiri pidatonya.

Dalam kesempatan yang sama Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang,  R. M. Johanda, S.Pd usai kegiatan apel tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel, stakeholder terkait dan mitra kamtibmas yang akan bertugas pada malam pergantian tahun baru 2023.

Dia mengatakan, melalui pengabdian seluruh personel pengamanan, semoga perayaan malam pergantian tahun baru 2023 di Kabupaten Kepahiang dapat dirayakan masyarakat dengan rasa aman, tertib dan lancar. Namun hal tersebut tentunya juga harus didukung oleh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.   

BACA JUGA:Viral, Mantan Gub Ridwan Mukti Dorong Dedy Wahyudi Jadi Walikota

“Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang. Kami keluarga besar DPRD Kabupaten Kepahiang mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023. Semoga di tahun yang baru kita semua diberi kebahagiaan, kedamaian dan Kemakmuran,” ujar Johanda.

Untuk diketahui kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Pejabat TNI, Pejabat Polri dan segenap Kepala Dinas, Badan dan Kantor dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: