Taman Hutan Kenangan akan Dibuat di Manna, Tanam 1 Pohon, Yang Menanam Rencananya Ini

 Taman Hutan Kenangan akan Dibuat di Manna, Tanam 1 Pohon, Yang Menanam Rencananya Ini

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni,ST -Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan tahun 2023 rencanannya akan membuat Taman Hutan Kenangan  di Padang Panjang. Lokasinya itu antara Gedung Olah Raga(GOR) dan Stadion.

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni,SP menjelaskan, nantinya taman hutan kenangan ini akan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN). Apabila nantinya ada ASN yang naik pangkat akan melakukan penanaman satu pohon. Apakah ini nanti dalam bentuk instruksi ataupun imbauan, itu masih dikaji.

"Pembuatan Taman Hutan Kenangan ini merupakan suatu program inovasi untuk membuat keindahan dengan memanfaatkan lahan yang kosong. Tanpa harus kita menggunakan dana yang berasal dari APBD. Untuk itu, jangan sampai inovasi yang kita buat ini melanggar aturan," papar Haroni kepada RADARBENGKULUONLINE.COM Minggu (01/01).

Awal bulan Januari ini pihaknya akan melakukan rapat kembali serta membuat loporan terkait keputusan tersebut apabila nantinya akan dilaporkan kepada Bupati Bengkulu Selatan sebagai pengambil kebijakkan yang nantinya bisa bisa menumbuhkan peran aktif ASN dalam penghijauan.

BACA JUGA:Kampung Durian Benteng Jadi Favorit Wisatawan, Pemandangan dan Kolam Pemandiannya Bikin Nagih

Karena untuk menciptakan taman hutan kenangan ini tidak membutuhkan dana khusus. Hanya sekadar meminta kepedulian seluruh ASN. Apalagi dengan adanya ASN yang naik pangkat nantinya dengan tanaman yang ditanamnya maka akan menjadi kenangan bagi ASN tersebut.

BACA JUGA:Silahkan Cek, Ini Daftar 10 Besar Desa Terkaya di Mukomuko Tahun 2023, Duitnya Sampai 10 Digit

"Nantinya kami hanya akan menganggarkan untuk melakukan pengandangan saja. Jangan sampai tanaman tersebut rusak dan mati.Nantinya bagi ASN yang naik pangkat untuk jenis tanamannya tidak akan ditentukan. Bisa saja tanaman rindang, tanaman buah - buahan,serta bunga dengan luas taman seluas satu hektar. Itu nantinya akan kita jadikan tempat ruang terbuka hijau. Bisa juga dijadikan tempat bersantai atau wisata dimana didekatnya ada juga taman hutan kota,"pungkas Haroni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: