Kampung Durian Benteng Jadi Favorit Wisatawan, Pemandangan dan Kolam Pemandiannya Bikin Nagih

Kampung Durian Benteng Jadi Favorit Wisatawan, Pemandangan dan Kolam Pemandiannya Bikin Nagih

Wisatawan foto bersama di Kampung Durian-Seno-

BENGKULU TENGAH, RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Objek Wisata Kampung Durian di Desa Datar Lebar, Bengkulu Tengah (Benteng) menjadi magnet bagi wisatawan. Ribuan wisatawan menumpuk. Mulai dari wisatawan dari Utara Bengkulu seperti Mukomuko, sampai dari Bengkulu Selatan. Bahkan dari luar Provinsi.

Wisata alam yang menyuguhkan permainan air ini riuh dengan suara pengunjung yang merayakan tahun baru 2023. Tidak hanya di lokasi wisata. Riuh juga terjadi di jalan menuju Kampung Durian, riuh dari suara kendaraan yang antri ingin menuju lokasi. Ribuan kendaraan berbondong-bondong menuju Desa Datar Lebar hingga menyebabkan kemacetan dijalanan yang sempit menuju lokasi.

BACA JUGA:Gita Gama Raniputera Dilantik Jadi Kadiskominfo Kota
Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Mukomuko, Rika menuturkan, ini kedua kakinya dia bersama keluarga ke wisata Kampung Durian.

Katanya, ia bersama keluarga sengaja berangkat pagi untuk menghindari macet. Strateginya manjur, saat berangkat, kendaraan mereka berjalan mulus hingga mendarat di komplek Kampung Durian yang memang banyak tanaman durian.



"Alhamdulillah, lagi tadi lancar. Kami tidak kena macet. Tapi pas pulang, sekitar jam 2 siang (pukul 14.00 WIB) dari arah Taba Penanjung ke tempat wisata macet. Hampir dari simpang sampai lokasi. Bahkan tadi ada mobil yang mogok tengah jalan," bebernya.

BACA JUGA:Silahkan Cek, Ini Daftar 10 Besar Desa Terkaya di Mukomuko Tahun 2023, Duitnya Sampai 10 Digit

Rika dan rombongannya memilih Kampung Durian untuk liburan awal tahun 2023 ini karena tempatnya asyik dan menyenangkan. Wanita yang hobi berpetualang ini menuturkan, suasana alam Kampung Durian memang membuat rindu dan nagih ingin dikunjungi. "Selain spot foto, kolam renang juga banyak pilihan, ada yang untuk dewasa, ada kolam anak-anak. Jadi aman kalau kita bawa anak. Tidak cuma kolam, pengunjung juga bisa mandi di sungai, foto di sawah-sawah. Pokoknya seru," kata Rika menceritakan pengalamannya.

 

Senada dengan Rika, wisatawan asal Manna, Bengkulu Selatan, Lia juga memberi "acung jempol" dengan wisata Benteng ini. "Selain untuk berlibur tahun baru 2023, tempatnya memang bagus. Jadi wajar kalau ramai. Tadi juga kami banyak ketemu teman, sanak saudara dari Manna," kata Lia.

BACA JUGA:Info Penting, Jembatan D6 Bukit Makmur Sudah Bisa Dilewati

Pantau jurnalis RADARBENGKULU,DISWAY.ID diperkirakan tidak kurang 3.000 pengunjung berwisata ke Kampung Durian saat perayaan tahun baru 2023. Jalan dari Taba Penanjung menuju lokasi yang sempit, tanjakan dan banyak tikungan menyebabkan kemacetan.

Tiket masuk ke wisata unggulan Benteng ini juga cukup terjangkau. Yakni Rp 15 ribu untuk usia 5 tahun ke atas, setimpal dengan kepuasan yang didapatkan dilokasi. Para pengunjung juga bebas membawa makanan dari luar. Selain itu pengunjung bisa membeli makanan di lokasi, makanan siap saji seperti mie instan. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: