Rp 60 Miliar Dana Pusat Akan Mengalir ke Bengkulu Selatan

Rp 60 Miliar Dana Pusat Akan Mengalir ke Bengkulu Selatan

Kunjungan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,Kepala PUPR Teddy Setiawan,ST.MM bersama Wakil Ketua (Waka) MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt bertemu dengan Menteri PUPR RI, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc -Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Bupati Bengkulu Selatan,  Gusnan Mulyadi, SE, MM mengatakan bahwa ia bersama Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkulu Selatan,  Teddy Setiawan, ST, M.Si ke Kementerian PUPR RI di Jakarta beberapa waktu lalu ada hasilnya. Pemerintah pusat akan memberikan bantuan pembangunan jembatan Rp 60 Miliar yang berasal dari APBN murni. Yaitu, melalui pihak Kementerian PUPR RI.

Bahkan, lanjutnya, pihak Kementerian PUPR RI melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu langsung melakukan survei ke lokasi jalan dan jembatan yang diusulkan untuk dibangun setelah beberapa kali melakukan pertemuan.

Gusnan juga menyampaikan , pertemuan ini tidak akan terjadi kalau pihaknya tidak meminta bantuan langsung Wakil Ketua (Waka) MPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt sebagai orang yang memfasilitasi pertemuan bersama Menteri PUPR RI, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc di Jakarta. 

 


Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Kepala PUPR Teddy Setiawan,ST.MM, Wakil Ketua (Waka) MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt foto bersama dengan Menteri PUPR RI Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc -Fahmi/Ist-

"Dalam kunjungan tersebut, kita mengusulkan untuk pembangunan jalan dan jembatan Desa Padang Siring, Kecamatan Kedurang menuju Kawasan Matai Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Bunga Mas. Dimana jalan yang kita usulkan sangat menjadi prioritas pembangunan, bahkan menjadi penghubung lima kecamatan. Yakni, Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir, Air Nipis, Seginim dan Kecamatan Bunga Mas,"ujar Gusnan Mulyadi Minggu (08/01).

BACA JUGA:Uang Sudah Ada, Dana Desa Bengkulu Selatan Belum Bisa Disalurkan

Apalagi usulan yang disampaikan, termasuk juga usulan yang diserap dari masyarakat pada saat menerima usulan yang disampaikan oleh masyarakat pada saat pihaknya melakukan Buji'an Dusun di Desa Betungan, Kecamatan Keduarang Ilir,yang mana dari kunjungan tersebut akhirnya disetujui oleh pihak Kementerian PUPR untuk melakukan pembangunan di Bengkulu Selatan.


Kepala Dinas PU PR Bengkulu Selatan, Teddy Setiawan, ST, M.Si bersama pihak kementerian melalui BPJN Bengkulu telah melakukan survei ke jalan dan jembatan yang akan dibangun itu-Fahmi-

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan,  Teddy Setiawan, ST, M.Si mengatakan bahwa rencananya pembangunan jalan dan jembatan tersebut akan dimulai tahun 2023 ini yang dananya berasal dari APBN sebesar Rp 60 miliar dengan pembangunan jalan sepanjang 16 Kilometer.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (30), Kerajaan Bangkahulu Terdiri dari Tiga Devisi

"Untuk pembangunan ini kita doakan saja bisa tercapai dan tidak ada perubahan. Apalagi saat ini pihak kementerian melalui BPJN Bengkulu telah melakukan survei ke jalan dan jembatan yang bakal dibangun tersebut. Dengan pembangunan jalan dan jembatan  tersebut, ini akan mempersingkat jarak tempuh antar Kecamatan,"pungkas Teddy.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: