Hati-Hati Hoax Penerimaan CPNS, Pantau di Situs Resmi dan Terverifikasi Milik Pemerintah

Hati-Hati Hoax Penerimaan CPNS, Pantau di Situs Resmi dan Terverifikasi Milik Pemerintah

Kakanwil Kemenkum Ham Provinsi Bengkulu, Erfan-Ronal-

BENGKULU, RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Provinsi Bengkulu Erfan, MH mengatakan hingga saat ini pihaknya belum ada menerima informasi resmi terkait penerimaan CPNS di jajaran, Selasa (10/1).

"Hingga sekarang ini, kanwil kemenkumham bengkulu belum menerima informasi adanya penerimaan CPNS di Direktorat Jendral. Sepanjang belum ada informasi resmi, maka info yang beredar itu tidak benar. Kalau memang masyarakat menginginkan untuk mengikuti CPNS agar dapat memantau situs web yang resmi. Sembari calon peserta juga mempersiapkan diri," kata dia.

BACA JUGA:Waduh, Dua Kabupaten Ini Wajib Rekam e KTP Masih Rendah, Padahal DP4nya 86.524 Jiwa Potensial Pemilih Pemula

Tidak menutup kemungkinan, untuk kebutuhan pegawai pengamanan di Rutan dan Lapas sendiri di Provinsi Bengkulu saat ini masih sangat dibutuhkan. Karena jumlah warga binaan saat ini terus meningkat. "Sangat membutuhkan, memang untuk Lapas dan Rutan perlu ada penambahan pegawai. Mengingat tingkat kasus terus meningkat sehingga seperti untuk penjagaan ini juga sangat diperlukan. Makanya kalau tahun ini ada penerimaan kita berharap penempatan sesuai dengan diperlukan," tambahnya.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Replanting Sawit, Jaksa Bongkar Rekening Penerima Dana, Ternyata...

Erfan mengatakan, pihaknya sudah mendata untuk kebutuhan CPNS yang diperlukan saat ini. Dia pun menegaskan, masyarakat agar tidak mudah percaya jika ada oknum yang mengajak atau dapat meloloskan dalam seleksi CPNS kemenkumham. "Untuk kebutuhan kepegawai itu sudah dipetakan dan didata oleh Kepegawaian seperti untuk pengamanan, administrasi perkantoran dan lain lainnya. Harapan saya bagi masyarakat tidak pengaruh dengan berita hoaxs, bahkan ada orang menawarkan dalam penerimaan CPNS jangan mudah percaya. Karena seleksi saat ini sudah murni melalui sistem CAT baik tes fisik sudah ada tahapan mekanismenya," sampai Erfan.

Sebelumnya telah beredar diberbagai media online terkait pemberitaan penerimaan CPNS kemenkumham, bahkan formasi dan kuota pun sudah diumumkan. Namun dari pihak Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia sendiri saat ini belum menyampaikan secara resmi terkait seleksi CPNS di tahun 2023 ini. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: