Musda IKS Provinsi Bengkulu Panas, 6 Kandidat Bersaing Ketat

 Musda IKS Provinsi Bengkulu Panas, 6 Kandidat Bersaing Ketat

Ir. Yasar Arsa, MT, Ketua IKS Provinsi Bengkulu-Adam-


Rumah Gadang IKS Provinsi-Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Ikatan Keluarga Solok (IKS) Provinsi Bengkulu besok tanggal 15 Januari 2023 mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua baru masa bakti 2022-2027. Acara ini digelar di Rumah Gadang, Ikatan Keluarga Solok Provinsi Bengkulu di Sungai Hitam, Beringin Raya, Kota Bengkulu.

 

Kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Ir. Yasar Arsa, MT selaku Ketua IKS Provinsi periode 2017-2022 mengungkapkan, ketua mendatang ialah yang saat ini menduduki Ketua  Jurai IKS, dan tokoh yang mumpuni.


Buya H. Julisman Amir, S.Ag, M.PdI-Adam-

"Figur-figur yang layak menduduki Ketua IKS Provinsi Bengkulu 2022-2027 adalah yang saat ini menjadi Ketua Jurai IKS dan tokoh IKS yang mumpuni. Diantaranya, Rusman, yang merupakan Ketua Jurai Persatuan Warga Tanjung Alai (Perwata) Cabang Bengkulu, lalu Buya H. Julisman Amir, S.Ag, M.PdI, beliau merupakan Ketua Jurai Keluarga Tanjung Balit (Kwartab) Cabang Bengkulu.


Drs. R. Arnold Chaniago-Adam-

Selanjutnya, Drs. R. Arnold Chaniago, seorang pengusaha yang telah lama mengabdi di Provinsi Bengkulu dan juga Sekretaris IKS Provinsi. Berikutnya, Ir. Masrizal, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu dan terakhir, DR. M. Amin, seorang akademisi dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yang saat ini memangku jabatan sebagai Penasihat IKS Provinsi Bengkulu," papar Yasar Arsa.

 

Saat ini persaingan diantara mereka itu ketat. Sebab, mereka merupakan figur yang mumpuni.


Ir. Masrizal-Adam-

Saat disinggung adanya dukungan kepada dirinya, Yasar Arsa berpendapat itu sah-sah saja.

 

"Kalau ada suara-suara yang mendukung saya untuk maju lagi, itu sah-sah saja. Itu hak masing-masing warga IKS. Nanti AD/ART yang akan memutuskannya," ujarnya.


Dukungan Kerukunan Warga Tanjung Balit Cabang Bengkulu-Adam-

Terkait berapa jumlah suara yang akan diperebutkan, sang incumbent  mengatakan ada 27 suara.

 

"Masing-masing calon ketua yang baru akan bersaing mencuri hati dari 18 suara Jurai, 3 suara DPD, yaitu DPD IKS Kota Bengkulu, DPD IKS Kabupaten Kepahiang dan DPD IKS Kabupaten Rejang Lebong, lalu 2 suara dari Pengurus Provinsi, 2 suara dari Bundo Kanduang dan 2 suara dari tokoh masyarakat IKS," tambah Yasar Arsa.


Dukungan dari Ikatan Keluarga Solok Kota Bengkulu-Adam-

Ditanya perihal pemakaian voting, Yasar Arsa berkata IKS menggunakan musyawarah untuk mufakat.

 

"Untuk diketahui, di IKS selama ini tidak pernah terjadi voting. Walaupun voting itu ada di AD/ART, namun kami selalu menjunjung tinggi musyawarah untuk mufakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: