Soal Ini, Pemkab Bengkulu Selatan Bersurat ke TNI AU Palembang

Soal Ini, Pemkab Bengkulu Selatan Bersurat ke TNI AU Palembang

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni,SP -Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.COM - Ada rencana pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan(DLHK) untuk melakukan pembuatan Taman Hutan Kenangan yang berada di Padang Panjang antara gedung Olahraga(GOR) dan Stadion. Tetapi sebelum pembuatan Taman tersebut pihaknya harus meminta izin kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang dulunya disebut Auri (angkatan Udara Republik Indonesia)yang ada di Palembang

Kepala DLHK Bengkulu Selatan Haroni,SP menyampaikan pihaknya tidak bisa melakukan pembuatan THK itu tanpa ada persetujuan dari pihak TNI AU,karena saat ini posisi lahan yang akan digunakan tersebut masih kepunyaan dari TNI AU,pihaknya bisa hanya pinjam pakai saja.

BACA JUGA:Begini Tutorial Cara Makan Gulai Liling Ala Bupati Gusnan Mulyadi

"Untuk itu kami sudah membuat surat koordinasi untuk mendapatkan izin,dalam minggu ini akan kami kirimkan apakah nantinya disetujui apa tidak kita belum tahu,intinya kita mohon izin penggunaan lahan untuk merealisasikan inovasi yang kita rancang untuk memperindah tata kota di Bengkulu Selatan,"papar Haroni di ruangannya Selasa(17/01).

Mudah - mudahan dari rencana pembuatan THK yang nantinya dikirimkan kapada Auri TNI AU  Palembang bisa mendapatkan izin,itulah yang namanya etika walupun lokasinya di Bengkulu Selatan tetapi kepemilikan bukan Bengkulu Selatan,semoga rencana ini nantinya bisa mendapatkan izin.

BACA JUGA:Ini 3 SPBU Tempat Nelayan Benteng Ambil BBM Subsidi, Ini Syaratnya

Kalau nantinya,sudah mendapatkan izin pihaknya akan melakukan proses selanjutnya untuk mendapatkan kata kesepakatan,mulai dari keputusan Bupati karena inovasi yang diciptakan ini sifatnya bukan pemaksaan tetapi hanya sekedar himbauan.

"Dimana nantinya THK yang akan kita bangun,setiap ada Aparatur Sipil Negara(ASN) yang naik pangkat bisa berkontribusi untuk menanam satu batang pohon ataupun jenis bunga sebagai kenangan - kenangan,apalagi untuk himbauan ini juga tidak terikat kami yakin semua ASN bisa memakluminya,kalau bukan kita siapa lagi yang ingin menciptakan keindahan tersebut,"pungkas Haroni. (AFA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: