ART Siap Tes DNA, Benni : Pemeriksaan Menunggu Kondisi Klien

ART Siap Tes DNA, Benni : Pemeriksaan Menunggu Kondisi Klien

Kuasa Hukum Assisten Rumah tangga saat memberikan keterangan pers-Ronald-

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Perkara dugaan pemerkosaan yang dialami IO (20) makin berbuntut panjang. Pasalnya, beberapa hari yang lain IO telah melahirkan bayi laki laki. Namun terlapor berinisial MF (17) melalui kuasa hukumnya masih bersikukuh bahwa anak yang dilahirkan IO itu bukanla anak dari MF. 

Menyoal hal itu, Kuasa Hukum Pelapor yakni Benni Hidayat, SH mengatakan pihaknya siap untuk melaksanakan tes DNA demi mengetahui kebenaran siapa ayah kandung dari anak pelapor  itu.  Benni menegaskan, pihaknya kecewa karena dari pihak Terlapor sendiri sebelumnya sempat katanya mau pemeriksaan tes DNA namun hingga saat ini belum dilakukan. 

BACA JUGA:Kasus OTT Oknum Wartawan Makin Dalam, Penyidik Panggil Kades

"Memang kita meminta untuk dilakukan Tes DNA, tetapi sejauh ini masih fokus kesehatan ART dan anak yang dilahirkan. Sesuai keterangan yang kami sampaikan kemarin, kami juga menungggu jika pihak terlapor mau lakukan tes DNA juga. Ini bertujuan agar kita mengetahui bersama siapa ayah dari anak yang baru dilahirkan ini. Kami berharap proses perkara hukum segera jelas. Kami dari tim sudah akan mengajukan DNA, sehingga pihak Polda dapat memfasilitasi. Kalau memang harus melayangkan surat maka segera kami buat," katanya saat diwawancarai.

BACA JUGA:Siapa Ayah dari Anak ART yang Baru Dilahirkan Ini?

Kondisi bayi laki laki itu, saat ini dengan keadaan sehat. Dalam proses kelahiran pun, dikatakan Benni berlangsung dengan normal. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan kordinasi dengan Polda Bengkulu dalam hal ini Subdit Renakta Unit PPA Direktorat Reskrimum. Setelah klien nya itu, berkondisi sehat maka pihaknya akan mendampingi pemeriksaan dengan kapasitas saksi. BACA JUGA:Ada Apa? Kok Investor India Batal Bangun Pabrik Minyak Goreng, Malaysia Masuk dan Serius...

"Untuk kondisi bayi nya sendiri normal, dan klien (ART.red) sendiri dalam keadaan sehat. Namun diluar perkiraan kita atau prediksi diperiksa di Bidan maupun Dokter. Kita tentunya kalau klien kami sudah membaik maka, pastinya memenuhi pemeriksaan. Penyidik dari Polda sendiri memaklumi adanya kondisi klien kami ini," ujarnya. Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.Ik mengatakan. Untuk perkara ini masih dalam proses penyelidikan, karena masih ada pemeriksaan saksi setelah itu dapat dilakukan naikan perkara ke lidik. BACA JUGA:Jalin Sinergitas, Kabid Humas Polda Bengkulu Coffee Morning Bersama Media

"Masih proses penyelidikan, saat ini. Kita masih kordinasi nanti mungkin akan dilakukan naikan perkara nya (lidik.red). Untuk itu nanti kita sampaikan, sebatas mana informasinya. Pasti akan kita kabarkan ke rekan rekan," tandasnya.

Kasus saling lapor antara seorang asisten rumah tangga (ART)  warga asal Desa Tanjung Agung Kabupaten Empat Lawang yang mengandung 6 bulan pada tahun lalu. Bahkan perkara ini, sempat heboh menyebar ke Media Sosial didalam postingan media sosial Pengacara Kondang Hotman Paris. Pelapor berharap jajaran Polda Bengkulu dapat menuntaskan perkara ini. (Bro)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: