Jâ-alHaq Gelar Khatmil Qur’an, Ikuti Imbauan PBNU Pusat

 Jâ-alHaq Gelar Khatmil Qur’an, Ikuti Imbauan PBNU Pusat

Yayasan Jam’iyyah Khatmil Qur’an Jâ-alHaq bersama para santri Pondok Pesantren Salafiyah Sentot Alibasya khusyuk membaca Al-Qur'an-Adam-

 


Suasana kegiatan Yayasan Jam’iyyah Khatmil Qur’an Jâ-alHaq bersama para santri Pondok Pesantren Salafiyah Sentot Alibasya khusyuk membaca Al-Qur'an-Adam-

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Yayasan Jam’iyyah Khatmil Qur’an Jâ-alHaq merupakan satu-satunya yayasan di Provinsi Bengkulu yang menjadikan khatmil Qur’an (mengkhatam Al-Qur’an , red) sebagai agenda rutin bulanan.

 

 

Kegiatan ini diselenggarakan secara bergilir setiap malam tanggal 1 bulan Hijriah dari rumah ke rumah para jamaah (sebutan yang aktif mengikuti pengajian rutin yayasan).

 

 

Pada Minggu malam (22/1) digelar di rumah Haji Madrais yang merupakan salah satu anggota dewan pembina yayasan yang beralamat di Jalan Depati Payung Negara, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar.

 

 

Dalam pantauan RADARBENGKULUONLINE.COM, tampak hadir, ustadz Abdul Basyir, S.Ag, KH. Hasbullah Achmad yang merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan dan Nurqalbi selaku Sekretaris Yayasan.

 

 

Acara ini juga dihadiri kurang lebih 45 orang jamaah bersama para santri Pondok Pesantren Salafiyah Sentot Alibasya.

 

 

Nurqalbi dalam kata sambutannya menyebut, ada tiga keistimewaan pada  khatmil qur’an malam ini.

 

 

''Khatmil qur’an pada malam tanggal 1 bulan ini lebih istimewa dari biasanya.'' 

 

BACA JUGA:Warga Kota Siaga, Basarnas Evakuasi Puluhan Orang Terdampak Banjir di Benteng

Ada beberapa keistimewaan khatmil Qur’an  pada malam ini. Yang pertama, malam ini bertepatan dengan 1 Rajab.

 

 

Kedua, bertepatan juga dengan tanggal 22 Januari 2023, dimana pada 24 tahun silam tepatnya 22 Januari 2004 Jam’iyyah (organisasi) ini dibentuk dengan penuh hidmat dan kesederhanaan di rumah Anshori Ishaq yang beralamat di Jalan Bumi Ayu 8.

 

 

''Yang ketiga, khatmil Qur’an malam ini juga  diniatkan dalam rangka istighatsah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) sebagaimana imbauan dari PBNU pusat," jelas Nurqalbi.

 

 

Perhelatan ini dimulai sekira pukul 20.30 WIB dipimpin oleh ustadz Abdul Basyir, S.Ag dan ditutup dengan doa oleh KH. Hasbullah Achmad.

 

 

Disisi lain, Madrais mengatakan, semoga Jâ-alHaq dikaruniai umur panjang dan dapat mengayomi umat di Provinsi Bengkulu sebagaimana kiprah NU di nusantara.

BACA JUGA:Jalan Nasional di Bengkulu Tengah Terendam Banjir, Kendaraan Nyebrang Pakai Rakit

 

"Semoga dengan acara Khatmil Qur’an malam 1 Rajab bulan ini yang juga diniatkan untuk istighatsah menyambut 1 Abad NU, Jâ-alHaq dikaruniai umur panjang dan dapat mengayomi umat  Amin Amin Amin Ya Rabbal Allamin," ujar Madrais yang kerap disapa Pak Aji Rais ini.

 

Sumber: