Tingkatkan Taraf Hidup, TP PKK BU Lakukan Pembinaan di Desa Sido Luhur

Tingkatkan Taraf Hidup, TP PKK BU Lakukan Pembinaan di Desa Sido Luhur

TP PKK Bengkulu Utara foto bersama uai melakukan pembinaan di Desa Sido Luhur-berlian-

PADANG JAYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian beserta rombongan melakukan kunjungan dan kegiatan pembinaan 10 Program Pokok PKK, bertempat di Desa Sido Luhur, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Paralegal Masyarakat Adat, Sebuah Jalan Perjuangan atas Hak

 

 

 

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S. STP, Kades Sido Luhur, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa serta anggota PKK Desa Sido Luhur.

Ketua TP PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan 10 program pokok PKK ini lebih maksimal agar dapat dirasakan oleh masyarakat dengan meningkatkan taraf keluarga sehat dan sejahtera.

BACA JUGA:Motor Tabrak Mobil, Pelajar Seluma Meninggal

 

 

 

 

Dimana hal ini merupakan tugas wajib bagi semua anggota PKK dari tingkatan Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

Beberapa hal penting yang perlu dipahami, PKK Kabupaten juga melakukan binaan terhadap administrasi PKK tingkat Desa melalui Kelompok Kerja (Pokja). Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi yang ada di desa.

BACA JUGA:Ramaikan Kota Merah Putih, Kota Bengkulu Gelar Festival Kuliner

 

 

 

 

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada semua anggota agar dapat memahami dan bisa mengimplementasikan semua program secara langsung, 10 program PKK wajib direalisasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Mulai dari mendidik anak, pemanfaatan pekarangan, membina lansia, Posyandu serta membangkitkan semangat untuk kesejahteraan keluarga.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Ketua OSIS Berprestasi Terima Beasiswa Gubernur Bengkulu

 

 

 

 

“Semoga dengan adanya binaan ini semua anggota diharapkan dapat memahami semua penjelasan dan dapat mengimplementasikan semua program tersebut kepada masyarakat,”jelas Ny. Eko Mian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: