Ramaikan Kota Merah Putih, Kota Bengkulu Gelar Festival Kuliner

Ramaikan Kota Merah Putih, Kota Bengkulu Gelar Festival Kuliner

Salah satu UMKM yang ikut Festival Kuliner-Putra/Ist-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Sebanyak 45 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner turut meramaikan Festival Kuliner di Kota Merah Putih yang digelar Pemkot Bengkulu selama 9 hari. Yakni dari 10 – 18 Maret.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Ketua OSIS Berprestasi Terima Beasiswa Gubernur Bengkulu

 

 

 

 

Festival Kuliner Merah Putih ini merupakan bazar makanan yang menyajikan beragam hidangan kuliner dan makanan khas daerah hingga makanan zaman milenial dari pelaku UMKM kuliner di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Dia Kendala PLN Menyala 24 Jam di Enggano

 

 

 

 

Festival Kuliner ini sengaja dihadirkan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dalam rangka meramaikan berbagai event di Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu.

BACA JUGA:Kinerja Baik, Laba Bersih Bank Bengkulu Rp 114 Miliar

 

 

 

 

Kegiatan ini juga bertujuan membangkitkan kembali geliat UMKM kuliner di Indonesia pada umumnya dan di Kota Bengkulu khususnya.

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Buka Muswil Muhammadiyah dan Aisiyah, Resmikan Sportatorium UM Bengkulu

 

 

 

 

“Alhamdulillah, puluhan UMKM ikut meramaikan Festival Kuliner di Kota Merah Putih. Nah, adik – sanak Kota Bengkulu silahkan datang kesini, kito ado beragam makanan terenak di dunia disini,” ujar Walikota Helmi, Sabtu (11/3).

BACA JUGA:Kerugian Ratusan Juta Rupiah, Rumah Warga Air Sekamanak Ludes Terbakar

 

 

 

 

Untuk menyukseskan event ini, Diskop dan UKM mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi meramaikan Festival Kuliner tersebut.

“Jangan lupa adik sanak warga Kota Bengkulu, mari ramaikan Festival Kuliner terenak di dunia ini yang ada di Kota Merah Putih. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memajukan UMKM di Kota Bengkulu,” ujar Kadiskop dan UMKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi.

BACA JUGA:Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya Kolaborasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

 

 

 

 

Ia menambahkan, pihaknya memang saat ini sedang mengalakkan berbagai event UMKM, dengan harapan UMKM di Kota Bengkulu naik kelas dan pertumbuhan ekonomi melalui sektor UMKM kian meningkat.

BACA JUGA:Ada Bazar, Diklat Ekonomi Islam UIN FAS Sukses Digelar

 

 

 

 

“Kita terus mendorong berbagai UMKM di event-event yang kita selenggarakan. Alhamdulillah hari demi hari semuanya kian membaik, UMKM di Kota Bengkulu kian melejit dan harapan kita ini semua bisa membantu mereka menggeliatkan produk-produk unggulannya di tengah masyarakat,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: