Ini Dia Kendala PLN Menyala 24 Jam di Enggano

Ini Dia Kendala PLN Menyala 24 Jam di Enggano

Inilah Kantor Dinas Energi Sumberdaya Mineral Provinsi Bengkulu yang terletak di Jalan P Natadirja Bengkulu-Azmaliar Zaros-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Listrik di Pulau Enggano, Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu  saat ini menyala hanya 14 Jam saja per hari.

Untuk menyikapi hal tersebut, pihak PLN telah menambah jumlah mesin pembangkit listrik dan melakukan penambahan tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mendukung pelayanan listrik 24 jam di pulau terluar Bengkulu tersebut. 

BACA JUGA: Kabar Gembira, Ketua OSIS Berprestasi Terima Beasiswa Gubernur Bengkulu

 

 

 

 

Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani mengatakan, pihaknya bersama PLN telah melakukan uji coba penerapan listrik 24 jam di Enggano, namun disayangkan dalam realisasinya ada beberapa kendala.

Diantaranya terkait ketersediaan BBM di Enggano. Pasokan BBM saat ini dari Bengkulu ke Enggano yang biasa diangkut KMP Pulo Telo sedang melakukan pemeriksaan kelayakan atau docking, sehingga aktivitas pengangkutan komoditas maupun BBM terhambat dilakukan. 

BACA JUGA:Kinerja Baik, Laba Bersih Bank Bengkulu Rp 114 Miliar

 

 

 

 

"Pihak PLN sudah ada uji coba di awal Maret untuk listrik 24 jam di pulau Enggano, dan kemarin disampaikan ada kesulitan mereka dalam pengiriman BBM karena kapal pengangkutan masih tahap pemeliharaan," ungkapnya

Ia menambahkan, kebutuhan BBM di Enggano untuk perbulannya sekitar 80 KL. Lantaran  adanya aktivitas pemeliharaan membuat jadwal pengiriman ke Enggano sendiri mengalami keterlambatan.

BACA JUGA:Kerugian Ratusan Juta Rupiah, Rumah Warga Air Sekamanak Ludes Terbakar

 

 

 

 

Walaupun sebelumnya telah dilakukan pengiriman dan stok sebelum adanya pemeliharaan KMP Pulo Telo, BBM yang ada hanya untuk kebutuhan masyarakat. 

"Kebutuhan BBM ini dalam sekali pengiriman kurang lebih penggunanya selama 3 bulan. Kita belum  melakukan pengecekan karena janjinya akan dilakukan pengangkutan dari Bengkulu ke Enggano pada minggu kemarin," ujar Mulyani. 

BACA JUGA:Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: