DPW PAN Optimis Helmi Hasan Menang Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Ini Analisa dan Penjelasannya

DPW PAN Optimis Helmi Hasan Menang Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Ini Analisa dan Penjelasannya

DPW PAN Optimis Helmi Hasan Menang Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Ini Analisa dan Penjelasannya-Dok RBO-

 RADAR BENGKULU - Hasil Survei dari lembaga survei independen, Media Survei Center Indonesia (MSCI) menyatakan elektabilitas Nama Helmi Hasan diangka 29,3 persen dari total responden 1200 unggul atas petahana Rohidin Mersyah yang memperoleh 19,2 persen.

Sehingga atas hasil tersebut dewan pimpinan wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu semakin optimis jika Helmi Hasan mencalonkan diri kembali pada Pilgub 2024 akan menang.

BACA JUGA:Wabup Wasri Menegaskan Mukomuko Mesti Melakukan Inovasi Dalam Momen Hari Otonomi Daerah ke XXVIII

BACA JUGA:Kondisi Alur Pulau Baai Terus Mengalami Pendangkalan, Jika Dibiarkan Maka Bisa Mengancam Ekonomi Bengkulu

Juru bicara sekaligus Ketua DPC PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, menyatakan meskipun hasil survei ini akan bisa saja berubah setelah mendekati masa pencoblosan akan tetapi jika dilihat dari hasil pemilu yang lalu. 

PAN yang awalnya hanya memperoleh dua kursi di DPRD Provinsi Bengkulu pad pemilu 2019, dan pada waktu itu Helmi Hasan maju sebagai calon Gubernur, hanya mampu mendapatkan 2 kursi. 

Akan tetapi pada pemilu 2024 PAN mendapatkan perolehan yang sangat signifikan.

BACA JUGA:1 Lagi Peserta Seleksi JPTP Provinsi Bengkulu yang Gugur, Masih 32 Pejabat Bersaing Menjadi yang Terbaik

BACA JUGA:Tips Merawat Motor, 6 Komponen motor yang Wajib Diperiksa Setelah Touring Jauh dan Mudik

Dengan mendapatkan 6 Kursi DPRD Provinsi Bengkulu di pemilu 2024 yang artinya pemilih calon dari PAN menginginkan Helmi Hasan menjadi Gubernur Bengkulu.

"Hasil pemilu lalu juga menjadi dasar untuk kami dari fungsionaris DPW serta DPD, akan meminta untuk Ketua DPW saudaraku Helmi Hasan, untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. Karena Ketua DPW belum pernah menyatakan siap maju calon gubernur, ini juga lantaran PAN Hanya mendapatkan 6 Kursi padahal dirinya menyatakan akan maju jika PAN tujuh Kursi. Maka dari itu hasil survei bahwa masyarakat banyak yang menginginkan Helmi Hasan jadi gubernur maka, maka kami yakin beliau akan menghormati kepercayaan masyarakat itu," katanya.

 

Selain itu juga, Teuku Zulkarnain menyampaikan untuk pasangan Helmi Hasan calon gubernur, pihaknya sudah membuka komunikasi dengan beberapa partai, maka saat ini PAN menunggu partai yang siap Berkoalisi mengingat PAN kurang tiga kursi untuk bisa mencalonkan Helmi Hasan.

"Kami tidak menapik bahwa Partai PAN kekurangan 3 kursi untuk mencalonkan Gubernur dan wakil Gubernur. Maka kami membuka penjaringan Calon Gubernur dan wakil Gubernur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: