Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tidak Setuju View Tower Dirobohkan, Edwar Samsi: Harusnya Diperbaiki Saja!

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tidak Setuju View Tower Dirobohkan, Edwar Samsi: Harusnya Diperbaiki Saja!

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tidak Setuju View Tower Dirobohkan, Edwar Samsi: Harusnya Diperbaiki Saja!-Ist-

RADAR BENGKULU - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, menyatakan ketidaksetujuannya terhadap rencana PUPR Provinsi Bengkulu yang akan melakukan penghancuran view tower atau dirobohkan.

Menurutnya, DPRD hanya mengusulkan agar view tower tersebut direhabilitasi atau diperbaiki.

"DPRD Provinsi Bengkulu tidak setuju dengan rencana penghancuran view tower. Kami menyarankan untuk direhabilitasi atau diperbaiki," ujar Edwar Samsi dalam keterangan kepada media, Senin (tanggal).

Lebih lanjut, Edwar Samsi menyarankan agar dana untuk perbaikan view tower dapat diperoleh melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan, termasuk Bank Bengkulu dan perusahaan lainnya. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban APBD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Waspada Musibah Tanah longsor di Rimbo Pengadang Jalur Lintas Lebong, Ini Langkah Cepat Pemprov Bengkulu

BACA JUGA: Menanti Rekomendasi PAN untuk Pilwakot Bengkulu 2024, Bisa Didapat Kopli Ansori ataupun Dedy Wahyudi

"DPRD Provinsi Bengkulu menyarankan agar dana perbaikan view tower dapat dialokasikan melalui CSR dari beberapa perusahaan, seperti Bank Bengkulu dan lainnya. Hal ini untuk menghindari beban APBD," tambahnya.

Dengan demikian, langkah ini diharapkan dapat memastikan bahwa view tower tetap dapat dinikmati oleh masyarakat sambil memperhatikan efisiensi penggunaan dana publik.

Namun sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, ST, M.Si mengatakan, bangunan view tower berpotensi untuk dibongkar dan dirobbhkan tahun 2025 mendatang.

''Tahun depan ya,'' kata Tejo. 

Tejo memaparkan, bangunan View Tower di kawasan lapangan Merdeka Kota Bengkulu dari segi Amdal (analisis dampak lingkungan) yang dilakukan sebelumnya sudah layak untuk di bongkar.

Namun tetap, pihaknya akan meminta masukkan dari pihak terkait lainnya untuk tidak lanjut bangunan view tower tersebut.

''Kelihatannya akan dirobohkan karena di Amdal pertama kan sudah layak dirobohkan. Tinggal kita sistemnya seperti apa, coba kita nanti minta perencanaan dan rencanakan actionnya seperti apa, tetap kita minta masukan dari berbagai unsur masyarakat, tokoh ada seperti apa. Kalau masukkan yang banyak kami terima sih bahwa view tower itu supaya dijadikan seperti dulu, lapangan terbuka dan bisa untuk pesta rakyat, kumpul-kumpul masyarakat Sabtu-Minggu, serta tempat olahraga,'' paparnya.

BACA JUGA:Skema Cicilan Honda Stylo 160, DP Mulai 3 Juta, Tenor 35 bulan, Angsuran Rp 1,2 juta perbulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: