Kerugian Ratusan Juta Rupiah, Rumah Warga Air Sekamanak Ludes Terbakar

Kerugian Ratusan Juta Rupiah, Rumah Warga Air Sekamanak Ludes Terbakar

Warga dan aparat ikut membantu memadamkan api-Berlian-

PINANG RAYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Nahas dialami Herianto Sunurat (63) warga Desa Air Sekamanak, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Rumah kediamannya di RT 12 Dusun 4 dilalap habis si jago merah, Kamis malam sekira pukul 19:00 WIB (09/03/2023).

BACA JUGA:Dapatkan Lensa untuk Traveling dari Fujifilm XF, Hasilkan Gambar Menawan!

 

 

 

Menurut data di lapangan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui Parman (60), warga sekitar kejadian.

 

 

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana, S. Ik. MM melalui Kapolsek Ketahun, Iptu. Dilia Pria Firmawan S.Tk membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Dikatakan Kapolsek, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, api bermula membakar bangunan dapur. Kondisi rumah yang dalam keadaan kosong ditinggal korban dan menyimpan BBM didalam warung dengan cepat membesar dan melahap seluruh bangunan rumah.

BACA JUGA:Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

 

 

 

Warga yang mengetahui kejadian itu pun mencoba memadamkan api. Selang 20 menit selah kejadian, mobil pemadam kebakaran pun datang.

“Ya, benar ada kebakaran rumah warga di Desa Air Sekamanak. Dari hasil pengumpulan barang bukti dan keterangan (pulbaket) api pertama kali terlihat di bagian belakang rumah korban.''

BACA JUGA:Karnaval Batik Besurek Kota Bengkulu Meriah

 

 

 

''Dugaan sementara karena konsleting listrik. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian hingga mencapai 450.000.000,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, jelas Kapolsek, dirinya menghimbau masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan selalu memperhatikan instalasi listrik, guna meminimalisir resiko kebakaran.

BACA JUGA:Asisten III Pemkot Bengkulu Resmikan Gedung Baru MUI

 

 

 

Tidak hanya itu, dengan permulaan datangnya musim kemarau, pembakaran pada pembukaan lahan perkebunan akan berpotensi menjadi pemicu kebakaran.

“Kita mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebab kebakaran. Selalu cek instalasi rumah. Apabila ada yang mencurigakan segera ganti. Kita juga harap, masyarakat tidak membakar lahan perkebunan, karena hal itu berpotensi besar pemicu kebakaran, "terang Kapolsek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: