Bengkulu Utara Terus Lakukan Terobosan Untuk Pembangunan Pasar Purwodadi

Bengkulu Utara  Terus Lakukan Terobosan  Untuk Pembangunan Pasar Purwodadi

Bupati BU, Ir.H.Mian melakukan konsolidasi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Bengkulu-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pembangunan infrastruktur Pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara masih menjadi prioritas Pemerintah Daerah.

BACA JUGA: Idul Fitri Sudah Mulus, Gubernur Rohidin Lakukan Titik Nol Pembangunan Jalan Senuling di Kaur

 

 

 

Bupati BU, Ir.H.Mian kembali melakukan konsolidasi. Kali ini dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung di Ketahun beberapa hari lalu.

Turut hadir dalam pertemuan ini Asisten II Setdakab BU, Tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah dan Kepala OPD terkait.

BACA JUGA: Tidak Pakai Lama, Polsek Teluk Segara Amankan Remaja Kaur

 

 

 

Kebakaran yang melanda Pasar Purwodadi, Arga Makmur Bengkulu Utara yang menyebabkan kerusakan parah dan kerugian materil, sehingga pedagang kehilangan tempat untuk berdagang. Rencana pembangunan kembali Pasar Purwodadi bertujuan meningkatkan kualitas pasar dan kesejahteraan pedagang.

BACA JUGA:Antusias Sekali, Tahanan Polsek Gading Cempaka Ikut Tarawih Bersama

 

 

 

Bupati BU, Ir.H.Mian dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Pemda terus melakukan upaya, penyampaian proposal ke Pemerintah Pusat, melakukan audiensi hingga konsolidasi ini ke Kementerian dan lembaga terkait. Harapannya tentu saja pembangunan pasar ini dapat secepatnya terealisasi. 

BACA JUGA:Sekda Seluma Panggil Manager PLN Tais

 

 

 

Seperti yang diketahui bahwa musibah kebakaran ini terjadi pada tahun 2021 yang lalu. Pembangunan, rehabilitasi, atau renovasi pasar rakyat dilakukan dalam rangka mengembalikan dan/atau meningkatkan fungsi pasar sebagai salah satu penunjang kegiatan perekonomian.

BACA JUGA:Ayo Lunasi, Kuota Calon Jemaah Haji Provinsi Bengkulu 1.615 Orang

 

 

 

“Pemda terus melakukan upaya, penyampaian proposal ke Pemerintah Pusat, melakukan audiensi hingga konsolidasi ke Kementerian dan lembaga terkait. Harapannya tentu saja pembangunan pasar ini dapat secepatnya terealisasi. Pembangunan pasar ini salah satu infrastruktur yang menunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara ini membutuhkan waktu dalam perealisasiannya. Upaya tersebut terus dilakukan hingga penyampaian secara rinci terkait dengan pembangunan tersebut. Pembangunan, rehabilitasi, atau renovasi pasar rakyat ini untuk meningkatkan fungsi pasar dan menghidupkan kegiatan perekonomian,” jelas Bupati.

 

 

 

Pembangunan ini nantinya dilakukan berdasarkan standar dan petunjuk pelaksanaan. Peraturan Presiden No 43 Tahun 2019. Bentuk pembangunan yang direncanakan open space bangunan pasar di desain dengan konsep open space dengan sirkulasi yang cukup untuk menunjang kegiatan jual-beli. Berdasarkan hal tersebut maka harapannya pembangunan pasar rakyat tersebut dapat segera dilakukan pembangunannya.

 

 

 

“Dengan melihat beberapa konsep serta aturan dasar petunjuk dalam pembangunan Pasar rakyat, hal ini juga disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan memberikan konsep pasar yang dirancang dalam bentuk terbuka atau open space sehingga dengan hal tersebut sirkulasi udara di pasar menjadi lebih baik dan sangat menunjang kegiatan jual beli. Dengan hal ini kita berharap semoga pembangunan Pasar rakyat dapat segera direalisasikan dan dapat dipergunakan oleh pedagang serta masyarakat,”jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: