37 Kepala OPD Bersaing Nyanyikan Lagu Kasidah, Semarak Ramadan Pemprov Bengkulu

37 Kepala OPD Bersaing Nyanyikan Lagu Kasidah, Semarak Ramadan Pemprov Bengkulu

Kepala OPD Saat menyanyikan lagu kasidah-Windi Junius-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID – Memeriahkan bulan ramadan 1444 hijriah/ 2023 masehi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar lomba rabana antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisai vertikal. 

 

 

Kegiatan ini diselenggarakan mulai Selasa (28/3) di depan Halaman Masjid Alif Lam Mim Pemprov Bengkulu, yang dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

 

 

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu Dr. Syarifuddin, M.Si mengatakan, lomba rebana antara OPD dan  organisasi vertikal merupakan rangkaian dari Semarak Ramadan Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk ASN dan PPPK, H - 7 THR Dibagikan, Dana Rp 50 Miliar Sudah Disiapkan 

 

 

“Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Sekda Bengkulu dan kegiatan lomba rabana ini dipusatkan di depan Masjid Alif Lam Mim Komplek Perkantoran Pemprov Bengkulu,” ujarnya.

 

 

Syarifuddin mengatakan, yang menjadi peserta sebanyak 37 tim terdiri dari perwakilan OPD, dan pada kegiatan tersebut kepala OPD akan berkesempatan untuk menyanyikan lagu kasidah yang diiringi oleh tim tambah dari Tim OPD Terkait.

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar 

 

"Untuk tiga hari kedepan akan merupakan tahap penyisihan yang akan menyisahkan 9 tim dan pada hari Senin (3/4) mendatang grand final yang akan menentukan 3 besar," jelas dia. 

 

“Kepala OPD akan menyanyikan lagu kasidah,” terangnya.

 

 

Lomba rebana tingkat Pemprov Bengkulu ini mengudang tim juri dari lembaga kasidah Provinsi Bengkulu karena mereka dianggap ahli dalam bidang tersebut. “Tim juri dari pengurus Laske atau lembaga kasidah Provinsi Bnegkulu,” jelasnya.

BACA JUGA:Enaknya Warga Mukomuko Ini, Baru Usia Segini Sudah Masuk Daftar Calon Jamaah Haji

 

 

Sekda  Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, saat membuka acara menyampaikan, selain ajang dakwah melalui lantunan syair lagu religi, kegiatan tersebut juga merupakan ajang silahturahmi antar OPD. 

 

 

"Ini juga merupakan ajang silahturahmi dan juga merupakan wadah untuk dakwah syiar Islam, maka 37 OPD diwajibkan untuk mengikuti kegiatan semarak Ramadan.

BACA JUGA:Pulbaket, Ini Bukti Kejari Mukomuko Serius Bidik Isu Honorer Pokir Dewan

 

 

"Selain ini kegiatan silahturahmi, juga saya harap peserta untuk benar-benar mengikuti kegiatan ini untuk sebagai wadah dakwah yang mana kegiatan di siarkan langsung melalui TV lokal. Selain itu juga kepala OPD bisa menghibur warga provinsi bengkulu melalui lantunan lagu kasidah," Katanya

 

 

Kegiatan lomba Rabana ini diselenggarakan di dua tempat, selain di ikut oleh internal Pemprov, ditempat lain di Ikuti oleh umum. Yang mana nantinya 3 besar akan di adu. "Untuk tiga besar ditingkat OPD akan di adu dengan tiga besar yang di Ikuti oleh peserta umum," sampainya.

BACA JUGA:Pemprov Izinkan Buka Bersama Tapi Harus Ada Empati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: