Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah,Ayo Jadikan Masjid Sebagai Pusat Kegiatan Ekonomi dan Eksistensi Islam

Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah,Ayo Jadikan Masjid Sebagai Pusat Kegiatan Ekonomi dan Eksistensi Islam

Foto bersama usai kegiatan Gema Ramadhan yang diselenggarakan oleh BSI di Masjid Baitullah Izzah-Windi Junius-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) berupaya meningkatkan literasi perbankan syariah di tengah masyarakat dengan menggelar kegiatan Gebyar Masjid (Gema) Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu dari Rabu 29 Maret hingga Jumat 31 Maret 2023.

 

 

Area Manager BSI Bengkulu, Ogi Yogasyara mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan dan perbankan syariah, sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali menjadikan masjid sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi dan eksistensi Islami, selain tentunya sebagai tempat ibadah.

BACA JUGA:Lindungi Pengusaha dan UMKM, DPRD Minta Pemprov Tertibkan Peredaran Pakaian Bekas Impor atau Thrifting

 

 

Dengan literasi perbankan syariah yang meningkat, hal tersebut juga dapat meningkatkan market share perbankan syariah di Indonesia.

 

 

Selain itu, Ogi juga menuturkan program tersebut juga merupakan dukungan BSI untuk mendorong dan membangkitkan ekosistem halal, khususnya di masjid. 

BACA JUGA:Heboh, Ada Mayat di Atas Motor, Sembunyikan Bebek Dalam Jaket

 

Pada kegiatan tersebut, BSI menggelar bazar bagi 15 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Juga lomba mewarnai bagi anak-anak, lomba baca Al-Qur'an, dan kaligrafi.

 

 

"Terdapat 15 UMKM, 10 binaan BSI dan 5 dari Baitul Izzah yang semuanya kita dorong meningkatkan literasi keuangan syariah. Seperti penggunaan QRIS sebagai sarana transaksinya," ujarnya.

BACA JUGA:37 Kepala OPD Bersaing Nyanyikan Lagu Kasidah, Semarak Ramadan Pemprov Bengkulu

 

 

Disamping menjadi pusat ibadah, menurutnya masjid juga dapat menjadi pusat tumbuhnya ekonomi dengan adanya kegiatan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).

 

 

"Kami berharap acara ini menjadi bagian untuk turut berkontribusi dan memberikan manfaat kepada umat. Yakni BSI sebagai sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual," kata dia.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk ASN dan PPPK, H - 7 THR Dibagikan, Dana Rp 50 Miliar Sudah Disiapkan

 

 

Asisten I Pemprov Bengkulu Khairil Anwar mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan diharapkan dapat menjadi wadah meningkatkan ekonomi umat. 

 

 

Ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat sejalan dengan Pemda untuk menjadikan Baitul Izzah sebagai pusat keagamaan dan membangun perekonomian umat.

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar

 

 

"Kami tentu berharap kegiatan ini dapat menjadi momen yang tepat untuk bersama-sama bergerak membantu para pelaku UMKM,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: