Lebaran, Warga Binaan Diperbolehkan Tatap Muka Dengan Pengunjung

Lebaran, Warga Binaan Diperbolehkan Tatap Muka Dengan Pengunjung

Kalapas Perempuan Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati-Ronal-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID -  Kalapas Perempuan Bengkulu Gayatri Rachmi Rilowati Senin (10/4) mengatakan ada perbedaan antara bulan puasa (ramadan) dan bulan biasanya. 

 

 

"Untuk perwira kontrol pengamanan bertugas lebih dulu dalam pemantaun bagi warga binaan saat malam hari, dimana malam hari banyak aktifitas keagamaan yang dilakukan," Gayatri Rachmi Rilowati.  

BACA JUGA:Bupati Mian Lantik 15 Kepala Sekolah

 

 

Hal ini guna meningkatkan keamanan dan ketertiban (kamtib) di lingkungan Lapas Perempuan Bengkulu. Waktu kunjungan pun berbeda pada hari biasanya. 

 

 

"Dimalam hari ada aktifitas untuk warga binaan, seperti shalat tarawih dan tadarus. Oleh karena itu harus menambahkan pengamanan, biasanya perwira kontrol hadir jam 9 malam maka saat bulan ibadah puasa ini, harus memantau bersamaan mulai shalat isya berjamaah hingga tadarus berakhir," kata dia. 

BACA JUGA:Bupati Mian Hadiri Sosialisasi FKP, Registrasi Sosial Ekonomi, Sensus Pertanian 2023

 

 

Untuk petugas lain tetap ada. Jam kunjungan jenguk, dibuat berbeda biasanya pagi hari untuk selama ramadan selama siang sampai sore hari. 

 

 

"Kunjungan pada Lebaran ditahun ini tampak berbeda pada tahun kemarin. Diperbolehkan untuk tatap muka kendati demikian protokol kesehatan tetap dilakukan," kata dia. 

BACA JUGA: Bantuan Pangan Sasar 38 Ribu KPM di Bengkulu Dilepaskan Bupati Mian

 

 

Pihaknya nanti akan membuka pendaftaran kunjungan dimulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore, ini dengan membentuk tim penjaga khusus. 

 

 

Gayatri juga mengatakan kunjungan lebaran ini sangat ditunggu tunggu bagi pihak keluarga warga binaan dengan demikian pihaknya memastikan hak warga binaan dapat terpenuhi. 

BACA JUGA: Dispora Seluma Ajukan Proposal Pembangunan Pariwisata Lubuk Resam ke BI

 

 

"Karena lebaran ini momentum khusus bagi mereka. Setelah usai hari lebaran nanti, kunjungan akan dilakukan seperti hari biasa," tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: