Infonya Minggu Ini, TPP 4.680 ASN Bengkulu Selatan Segera Cair

Infonya Minggu Ini, TPP 4.680 ASN Bengkulu Selatan Segera Cair

Ilustrasi TPP Pegawai--

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dalam waktu dekat ini akan segera cair sebanyak empat bulan dari Januari sampai April 2023.

 

Kabag Ortala Setkab BS Suwito, S.Sos, MM memastikan dalam bulan Mei akan dicairkan, setidaknya bisa ditunggu sampai Minggu depan walaupun sebelumnya sempat tertunda karena beberapa hal yang harus dipenuhi.

 

"TPP ini akan segera dicairkan. Sebab, saat ini kita telah mengantongi rekomendasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk pencairan TPP," kata Suwito diruangannya Jumat (05/05).

 

Adapun alasan pencairan TPP ini sempat tertunda karena terganjal regulasi pemerintah pusat. Tetapi dengan adanya surat rekomendasi ini pihaknya menargetkan Minggu depan akan dicairkan.

 

Nantinya setiap ASN akan menerima masing - masing empat bulan, saat ini pihaknya sedang menyusun regulasi untuk pencairan. Salah satunya yakni penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM untuk pencairan TPP.

 

"Untuk penerima TPP kali ini ada sebanyak 4.680 orang ASN yang terdiri dari  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Dokter Spesialis. Dengan anggaran Rp 56 Miliar, yang akan kita keluarkan nantinya," pungkas Suwito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: