Bengkulu Selatan Berikan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Bengkulu Selatan  Berikan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Kepala Dinas Kesehatan BS,Didi Ruslan,M.Si bersama Tenaga kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat-fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui OPD Dinas Kesehatan melaksanakan pelayanan kesehatan bergerak. Itu tidak terkecuali untuk daerah sulit dan terpencil.

Ini dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:PGRI Batik Nau Meriahkan Hardiknas dengan Perlombaan, Ini Pemenangnya

 

 

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan,  Didi Ruslan,M.Si menyampaikan bahwa pelayan yang dilakukan ini sebagai wujud pelaksanaan amanat UUD 1945 pasal 28 ayat 1 tentang kewajiban Negara untuk memenuhi hak warganya dalam pelayanan kesehatan. 

BACA JUGA:Sedikit Lagi, Tunggu Tanda Tangan Bupati Bengkulu Selatan, Dana Bantuan Partai Politik Segera Cair

 

 

 

 

"Apalagi ada beberapa daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan yang perlu peningkatan akses pelayanan kesehatan, serta sulit mendapatkan pelayanan kesehatan dengan cepat menjawab tantangan ini Dinas Kesehatan melalui Bidang Pelayanan Kesehatan melakukan suatu terobosan dengan adanya Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak Kegiatan Pengobatan Gratis,"ungkap Didi diruangannya tadi pagi.

BACA JUGA:Disaksikan Kepala OJK Bengkulu, Bupati Mukomuko Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

 

 

 

 

Kegiatan yang dilakukan berupa pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan surveilen penyakit. Adapun daerah yang didatangi yaitu Desa Tanjung Aur 2 Pagar Gading.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pelayanan dan SDK, Kasi Pelayanan Kesehatan, Kepala Desa Tanjung Aur 2, Kepala Puskesmas Pagar Gading, Staf Yankes, Seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat desa untuk menyaksikan kegiatan pelayanan kesehatan bergerak kepada masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Marilah Kita Menjaga Spirit Ibadah di Bulan Syawal

 

 

 

 

Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Ini telah dibentuk TIM khusus untuk pelayanan kesehatan bergerak yang terdiri dari Tenaga Kesehatan Puskesmas yaitu tenaga dokter, bidan, perawat, penyuluh kesehatan, farmasi, analis dan tenaga kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Daftar Pemilih Masih Terus Bergerak , KPU Mukomuko Gelar Rapat Pleno Penetapan DPSHP

 

 

 

 

"Tim ini kita berikan tugas khusus untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang berada di wilayah terpencil mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan.jangan sampai ada keluhan yang disampaikan bahwa mereka tidak mendapatkan terkait wilayah,karena untuk menerima pelayanan kesehatan tersebut merupakan hak semua orang,"pungkas Didi.

BACA JUGA:Perdana, PDI Perjuangan dan Nasdem Daftarkan 25 Bacaleg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: