Daftar Pemilih Masih Terus Bergerak , KPU Mukomuko Gelar Rapat Pleno Penetapan DPSHP

Daftar Pemilih Masih Terus Bergerak , KPU Mukomuko Gelar Rapat Pleno Penetapan DPSHP

Suasana rapat pleno KPU Mukomuko-seno/RBI-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko telah menetapkan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 melalui Rapat Pleno yang digelar pada hari Kamis (11/5) di Kota Mukomuko. 

 

 

 

 

Rapat Pleno ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Mukomuko, Irsyad serta didampingi oleh 4 Anggota KPU Mukomuko lainnya. Yakni Misbahul Amri, Bodi Rahmad S, Dedi Desposori, dan Mansur S. 

Peserta rapat rapat pleno penetapan DPSHP ini yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam. Turut hadir, Ketua dan anggota Bawaslu Mukomuko, serta tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Loyalis Antar Patrice Rio Capella Daftar DPD RI ke KPU Provinsi Bengkulu

 

 

 

 

Ketua KPU Mukomuko, Irsyad menjelaskan, penetapan DPSHP merupakan bagian dari tahapan pemilu. Setelah ditetapkan, DPSHP akan dipublikasikan kepada masyarakat, serta disampaikan pula kepada Bawaslu dan Partai Politik (Parpol). 

"Ini bagian dari tahapan, dan belum bersifat final. Daftar pemilih ini masih terus bergerak sampai nanti ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tapi kami mengajak semua untuk sama-sama mengawasi dan meneliti," papar Irsyad. 

BACA JUGA:Tulus Ingin Mengabdi, Elisa Ermasari Mantap Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Anggota DPD RI 2024-2029

 

 

 

 

Adapun DPSHP yang telah ditetapkan oleh KPU Mukomuko yakni dari 15 kecamatan se-kabupaten Mukomuko, 138.413 pemilih. Dengan komposisi 70.717 pemilih laki-laki dan 68.696 pemilih perempuan. 

"Kecamatan dengan pemilih terbanyak masih Penarik. Yakni, sebanyak 17.846. Sementara kecamatan dengan pemilih paling sedikit yaitu Kecamatan Malin Deman, yaitu 5.006," demikian Irsyad. 

BACA JUGA:Sultan Didorong Keluarga dan Masyarakat, Bertekad Rebut Kursi Ketua DPD RI Periode 2024-2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: