PGRI Batik Nau Meriahkan Hardiknas dengan Perlombaan, Ini Pemenangnya

PGRI Batik Nau Meriahkan Hardiknas dengan Perlombaan, Ini Pemenangnya

Kadis Pendidikan Drs Fahrudin Saat Buka Kegiatan-berlian-

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batik Nau memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

BACA JUGA:Perdana, PDI Perjuangan dan Nasdem Daftarkan 25 Bacaleg

 

 

 

 

Dalam meriahkan acara ini, digelar dengan berbagai perlombaan untuk siswa siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin yang dihadiri oleh PGRI Kabupaten Bengkulu Utara dan PGRI Cabang Batik Nau serta Dewan Guru dan Siswa Siswi SMP, SD dan PAUD, Kamis (11/05/2023).

 

 

 

 

Data yang berhasil dihimpun, kegiatan ini diadakan oleh PGRI Cabang Batik Nau menindaklanjuti instruksi dari PGRI Kabupaten serta mempererat silaturahmi antar Kepala Sekolah.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin yang hadir dan membuka kegiatan secara langsung serta berdialog bersama Kepala Sekolah SD dan SMP di Kecamatan Batik Nau mengimbau agar mengawasi anak didik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

 

 

 

 

"Dalam kesempatan ini kita imbau kepada Dewan guru agar mengawasi anak anak peserta didik, supaya hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Kepada anak anak juga saya imbau belajarlah yang rajin untuk menggapai cita cita serta dapat membahagiakan orang tua," jelasnya. 

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batik Nau, Hartowi, S. Pd saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara yang berkesempatan hadir langsung untuk membuka acara. 

 

 

 

 

"Alhamdulillah kegiatan pada hari ini dapat dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Bapak Fahrudin. Semoga dengan dihadiri langsung oleh Pak Kadis ini dapat memberi motivasi lebih untuk siswa/siswi," kata Hartowi. 

Lanjut Hartowi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sesuai dengan instruksi dari PGRI Kabupaten Bengkulu Utara. 

 

 

 

 

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan berbagai perlombaan. Yakni Pidato dan Puisi tingkat SD, SMP untuk Putra/Putri serta lomba mewarnai tingkat PAUD/TK untuk Putra/Putri," katanya. 

Lebih lanjut Hartowi yang juga menjabat Kepala SMPN 39 BU menjelaskan, selain perlombaan untuk siswa/i, dalam kesempatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Kepala Sekolah yang tergabung di PGRI. 

 

 

 

 

"Selain perlombaan, kegiatan ini juga mempererat silaturahmi antar sesama Kepala Sekolah," jelasnya. 

 

 

 

 

Ini Nama Pemenang Lomba

Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD

Putri 

Juara 1. TK Mandiri

Juara 2. Tunas Harapan

Juara 3 PAUD Bunga Harapan

 

Putra

Juara 1.TK Wijaya Kusuma

Juara 2. TK Tunas Harapan

Juara 3. PAUD Kasi IBU

 

Baca Puisi Tingkat SD

Putra

Juara 1 SDN 135 BU

Juara 2 SDN 142 BU

Juara 3 SDN 141 BU

 

Putri 

Juara 1 SDN 134 BU

Juara 2 SDN 141 BU

Juara 3 SDN 146 BU

 

Pidato Tingkat SD

Putra 

Juara 1 SDN 133 BU

Juara 2 SDN 141 BU

Juara 3 SDN 134 BU

 

Putri

Juara 1 SDN 144 BU

Juara 2 SDN 134 BU

Juara 3 SDN 136 BU

 

Baca Puisi Tingkat SMP

Putra

Juara 1 SMPN 39 BU

Juara 2 SMPN 38 BU

Juara 3 SMPN 42 BU

 

Putri

Juara 1 SMPN 38 BU

Juara 2 SMPN 39 BU

Juara 3 SMPN 40

 

Pidato Tingkat SMP

Putra

Juara 1 SMPN 39 BU

Juara 2 SMPN 38 BU

Juara 3 SMPN 42 BU

 

Putri

Juara 1 SMPN 39 BU

Juara 2 SMPN 38

Juara 3 SMPN 42 BU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: