Kapolres Bengkulu Selatan Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Kutau

Kapolres Bengkulu Selatan Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Kutau

Kapolres Bengkulu Selatan, Florentus Situngkir,SIK bersama jajaran laksanakan Jumat Curhat di Pasar Kutau-fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kapolres Bengkulu Selatan datangi Pasar Kutau untuk pertama kalinya. Ini dengan tujuan menampung aspirasi serta masukan dari elemen masyarakat. Mulai dari penjual maupun pedagang.

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Tes Urine Pegawai Rutan Bengkulu

 

 

 

 

Ini dilakukan Polres Bengkulu Selatan untuk menjalankan program dari Kapolri, Jumat Curhat. Ini dilakukan  mulai dari Aceh sampai ke Papua.

Kalpores Bengkulu Selatan Florentus Situngkir,SIK mengatakan, apapun yang menjadi keluh kesah masyarakat, Polri harus siap membantu serta mencarikan solusinya agar nantinya antara Polri dan masyarakat akan terjalin kedekatan serta  interaksi yang harmonis.

BACA JUGA:Desa Suban Gelap Gulita

 

 

 

 

"Sebagai anggota Polri kami akan maksimal menyelesaikan persoalan apapun itu ditengah masyarakat. Tidak terkecuali dimanapun berada. Karena jalinan silaturahmi yang kami bangun berharap tidak ada lagi sekat dan keraguan dari masyarakat untuk melaporkan ataupun menyampaikan persoalan mereka,"papar Florentus di Pasar Kutau Jumat (12/5).

BACA JUGA:Jasa Raharja dan Universitas Bengkulu Kolaborasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Milenial

 

 

 

 

Kunjungan yang dilakukan ke Pasar Kutau ini tak lain dalam rangka kegiatan Jumat Curhat. Mengingat Kapolres Bengkulu Selatan Kapolres yang baru, dalam kegiatan ini didampingi langsung Kasat Intelkam Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman, S.E., M.Si, Kasi Humas AKP Sarmadi, SH dan Babinkantibmas dari Polsek Kota Manna dan jajaran lainnya.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan, Hati-Hati! Jalur Liku Sembilan Kerap Terjadi Pohon Tumbang

 

 

 

 

Adapun keluhaan yang disampaikan oleh Andi selaku pedagang di Pasar Kutau,mengatakan bahwa terkait keamanan di Pasar Kutau masih belum maksimal. Apalagi khsusus di Pasar Kutau masih saja sering terjadi tindak kejahatan, kehilangan barang dagangan serta terkait untuk keamanan parkir.

BACA JUGA:Akui Masih Ada Temuan, Pemprov Bengkulu Raih Opini WTP Lagi

BACA JUGA:Kantor KPU Mukomuko Diprediksi Ramai Tanggal 13 - 14 Mei, Cocok untuk Jualan

 

 

 

 

"Untuk itu kami meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memberikan solusi,agar nantinya kejadian yang serupa tidak terulang kembali. Dengan kejadian tersebut tentunya membuat kami rugi,"ujar Andi.

Menanggapi keluhan tersebut, Florentus sebagai Kapolres akan mengumpulkan semua pihak terkait dalam pengelolaan pasar untuk mencarikan solusi terbaik.

BACA JUGA:5 OPD Bengkulu Utara Raih Penghargaan Kategori Memuaskan

 

 

 

 

Memang betul Pasar merupakan lokasi yang sering terjadi tindak kejahatan. Seperti pencopetan, kemalingan dan lainnya.

"Untuk itu kami juga berharap kepada pengolah pasar  saat ini untuk meningkatkan juga keamanannnya. Selain itu meminta juga kepada pembeli dan pedagang agar selalu waspada. Jangan pernah lengah. Karena kejahatan itu terjadi karena adanya kesempatan. Sebagai pihak Polri, kami akan berusaha untuk tetap menjaga kamtibmas agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat sedang beraktivitas,"pungkas Florentus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: