Kapolres Bengkulu Selatan akan Berikan Sepatu Kepada Apaleano

Kapolres Bengkulu Selatan akan Berikan Sepatu Kepada Apaleano

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, SIK saat wawancara dengan wartawan RADAR BENGKULU -Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Air Nipis - - Pada saat pengibaran bendera pusaka merah putih 17 Agustus 2024 yang lalu, Pasukan Paskibra Kecamatan Air Nipis menjadi perbincangan di Bengkulu Selatan. Tidak terlepas juga dari jajaran kepolisian.

Kapolres Bengkulu Selatan bahkan  memberikan apresiasi kepada salah seorang pasukan Paskibra, Apaleano yang saat pengibaran bendera sepatu yang digunakannya rusak, tetapi tidak mengganggu pengibaran bendera merah putih.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Duplikat Bendera Pusaka Serta Teks Proklamasi kepada Paskibraka

BACA JUGA:Ini Dia Jadwal Penerimaan CPNS Bengkulu Selatan Tahun 2024, Penerimaan PPPK Belum Ada Jadwalnya

 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, SIK menyampaikan, melihat dari video dan pemberitaan yang ada, memang ia sangat mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan salah seorang siswa SMP 17 yang berada di Desa Sukarami, Kecamatan Air Nipis itu.

"Pada momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -79 salah seorang siswa SMP 17 Desa Sukarami, Kecamatan Air Nipis, Apaleano ,yang mana pada saat pengibaran sang saka merah putih sepatunya malah menganga (telapak sepatunya justru lepas), tetapi hal itu tidak membuat dirinya surut dan tetap semangat menuntaskan tugasnya. Dengan sikap seperti itu, kita merasa bangga apa yang dilakukannya,"papar Florentus saat dihubungi via handphone Senin, 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Selatan Lakukan Monitoring Kesiapan Mall Pelayanan Publik

BACA JUGA:Satpol PP Bengkulu Selatan Amankan Sembilan Orang Pelajar, Seorang Kedapatan Membawa Sajam

 

Jiwa seperti ini terkadang memang harus dimiliki oleh setiap generasi yang mempunyai nilai juang yang tinggi. Setidaknya dalam memperingati HUT RI ini rasa patriotisme dan nasionalisme memang harus ditanamkan kedalam jiwa setiap generasi bangsa.

Dengan begitu, generasi yang nantinya menjadi penerus perjuangan bangsa memiliki rasa tanggung jawab, walaupun saat ini hanya mengisi kemerdekaan tersebut. Kalau nantinya semua generasi seperti itu, maka untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 akan terwujud.

BACA JUGA:Masih Aman dan Terkendali, Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat di Bengkulu Selatan Diperketat

BACA JUGA:Koramil 408-04 Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Bagikan Bendera Merah Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu