Jemaah Calon Haji Provinsi Bengkulu Sudah Melunasi Biaya Perjalanan Haji

Jemaah Calon Haji Provinsi Bengkulu Sudah Melunasi Biaya Perjalanan Haji

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Intihan, S.Ag, MH-Adam-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak 1.680 Jemaah Calon Haji di wilayah Bengkulu telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih).

BACA JUGA:Digerebek Satpol-PP Mukomuko, Ulah Anak di Bawah Umur Dalam Room Karaoke Ini Bikin Geleng Kepala

 

 

 

 

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Intihan mengatakan bahwa 1.680 tersebut terdiri dari kuota haji sebanyak 1.636 orang dan cadangan 44 orang.

"Pelunasan biaya haji di Bengkulu hingga saat ini telah mencapai 103 persen yang terdiri dari kuota 1.636 orang dan cadangan calon haji sekitar 44 orang," ujarnya.

BACA JUGA:Diberi Sertifikat, Napi Lapas Perempuan Bengkulu Ikuti Pelatihan Handicraft dan Menjahit

 

 

 

 

Untuk para jamaah yang telah melakukan pelunasan dapat menyerahkan dokumen berupa paspor, bukti pembayaran lunas dan foto ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu hingga 20 Mei 2023.

"Jika proses pelunasan Bipih  jamaah calon haji Provinsi Bengkulu tuntas secara keseluruhan, maka penyusunan Ketua Regu dan Ketua Rombongan (Karu dan Karom) yang dilakukan pihak Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu bisa disesuaikan dengan jumlah keberangkatan JCH. Di samping iitu, juga dibutuhkan untuk penyusunan kloter keberangkatan nantinya," sebutnya.

 

 

 

 

Untuk tahap selanjutnya, akan dilakukan pembagian kloter dan pelaksanaan manasik haji. Selain itu, saat ini sudah mulai juga dilakukan pembagian koper bagi para jemaah.

Ia mengimbau agar para jemaah untuk dapat mengikuti proses persiapan tersebut dengan baik dan juga melakukan persiapan fisik dan mental.

BACA JUGA:Ini Masalahnya, Dinas Kesehatan Imbau Warga Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

 

 

 

 

Diketahui, Provinsi Bengkulu akan berangkat pada gelombang kedua pada 10 Juni 2023 dari embarkasi Padang, Sumatera Barat.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

BACA JUGA:Disiplin Mulai Menurun, Ini Aturan Baru Bagi ASN Mukomuko yang Mau Perdin Dalam Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: