Ini Pemenangnya, Pemilihan PWI Mukomuko Sempat Deadlock

Ini Pemenangnya, Pemilihan PWI Mukomuko Sempat Deadlock

Pimpinan Sidang memeriksa berkas bakal calon disaksikan wakil peserta sidang-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko telah selesai melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Sabtu (20/5) di Aula Bappelitbangda.

Dimana salah satu wewenangnya,  yaitu memilih Ketua PWI Kabupaten Mukomuko untuk periode mendatang.

BACA JUGA:Tontonan Menarik, Wabup Seluma Vs Plt Kadis Diknas Mencak

 

 

 

 

Persaingan pemilihan Ketua PWI Mukomuko ini terjadi pertarungan head to head antara Ketua saat ini, Budi Hartono ditantang Wakil Ketua saat ini, Husni Thamrin.

Mulanya, dari proses pendaftaran, ada 3 bakal calon Ketua PWI Mukomuko. Namun saat sidang pleno IV Konferensi ke-2 PWI Mukomuko dengan agenda pemelihan ketua, bakal calon atas nama Seno Agritinus Malvin memutuskan mengundurkan diri.

 

 

 

 

Sehingga, hanya terdapat 2 nama yang ditetapkan sebagai calon. Yakni Budi Hartono dan Husni Thamrin alias Aang.

Keputusan mulanya diberikan kesempatan musyawarah mufakat. Namun kedua calon sama-sama ngotot, sehingga terjadi drama deadlock atau tidak menemui kesepakatan.

BACA JUGA:193 P3K Nakes Seluma Terancam Tak Gajian

 

 

 

 

Mau tidak mau, pemilihan Ketua PWI Mukomuko periode 2023-2026 ditentukan melalui voting.

Dari 22 anggota PWI Mukomuko yang hadir, hanya 17 yang berstatus anggota biasa dan mempunyai hak suara. Dari 17 orang tersebut secara terbuka menyatakan tidak memilih, sehingga surat suara hanya 16.

Dari 16 surat suara, 1 dinyatakan tidak sah lantaran kosong alias tidak menulis nama calon. Sisanya, 15 surat suara dinyatakan sah, dan ke 15 anggota menyatakan pilihan kepada Budi Hartono.

 

 

 

 

Usai konferensi ditutup, Husni Thamrin selaku calon, mengaku ia sendiri memilih Budi sebagai Ketua PWI Mukomuko. Sementara, 1 surat suara tidak sah merupakan surat suara dari anggota PWI Mukomuko cukup senior.

Hasil keputusan sidang pleno konferensi PWI Kabupaten Mukomuko tahun 2023 memutuskan saudara Budi Hartono sebagai Ketua PWI 2023-2026 atau melanjutkan kepemimpinannya saat ini.

BACA JUGA:Situs Budaya Peninggalan Penjajah di Bengkulu Selatan Belum Terungkap

 

 

 

 

Dalam sambutannya usai pemilihan, ia mengajak seluruh anggota PWI Mukomuko meningkatkan kekompakan. Ia juga mengatakan siap kembali memimpin organisasi PWI Mukomuko kedepan.

"Kepada teman-teman terima kasih atas kepercayaannya. Kepada Bang Aang (Husni Thamrin) yang sebelumnya menjadi lawan, tapi itu hanya dalam pemilihan. Tapi sejatinya kita semua kawan. Kita tingkatkan kekompakan untuk kemajuan organisasi dan daerah," demikian Budi.

BACA JUGA:Pusat Kota Seluma Gelap dan Suram, Warga Bilang Begini

 

 

 

 

Sementara, Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu, Dedy Hardiansyah yang menghadiri Konferkab PWI Mukomuko menuturkan, adanya pertarungan dalam pemilihan seorang pemimpin merupakan dinamika dalam sebuah organisasi. Itu salah satu bukti eksistensi organisasi.

Kendati demikian, usai konferensi ini tidak ada lagi lawan, namun bersama-sama menjalankan roda organisasi untuk mencapai tujuan.

 

 

 

 

"Kami PWI Provinsi mengapresiasi PWI Mukomuko ini. Karena PWI Mukomuko adalah PWI tingkat kabupaten yang paling aktif, baik menjalankan kegiatan skala daerah, provinsi sampai nasional. Prestasi itu yang dipertahankan. Tentu hal itu akan jauh lebih mudah kalau bersama," demikian Dedy.

Kegiatan Konferkab ke-2 PWI Mukomuko dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan dihadiri oleh FKPD serta tamu undangan lain. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: