Selamat Bertugas 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu 2023-2028 Terpilih

Selamat Bertugas 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu 2023-2028 Terpilih

logo KPU--

3 Kader HMI, 1 Kader GMNI dan 1 Kader Ansor

RADARBENGKULU,DISWAY.ID -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengeluarkan pengumuman lima anggota KPU Provinsi Bengkulu, dengan pengumuman NOMOR 51/SDM.12-Pu/04/2023, Tentang calon anggota komisi pemilihan umum provinsi terpilih pada 20 (dua puluh) provinsi periode 2023 – 2028.

Sesuai tertera dalam surat pengumuman, dengan telah ditetapkannya Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 421 Tahun 2023 tentang Penetapan Calon Anggota Komisi  Pemilihan Umum Provinsi Terpilih pada 20 (Dua Puluh) Provinsi Periode 2023 – 2028, adalah sebagai berikut.  Alpin Samsen. Dodi Hendra Supiarso. Emex Verzoni. Rusman Sudarsono. Sarjan Efendi. 

BACA JUGA:Pilkades Serentak Benteng Siap Digelar 22 Mei 2023

Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu Kemas Mohammad Ajir, membenarkan KPU RI telah mengumumkan lima besar anggota KPU Provinsi Bengkulu masa jabatan 2023-2028.

"KPU RI sudah mengumumkan lima besar calon anggota KPU Provinsi bengkulu sudah. Nama-namanya sesuai dengan di pengumuman," singkatnya saat di Konfirmasi radarbengkulu.disway.id.

 

Untuk diketahui, ke lima calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu tersebut, merupakan Ketua KPU dan Bawaslu di tingkat Kabupaten dan incumbent KPU Provinsi. Sedangkan dari latar belakang organisasi, dari Kelima Calon anggota KPU Provinsi Bengkulu tersebut di dominasi oleh kader HMI, bagaimana tidak 3 diantaranya merupakan Kader Terbaik HMI, kemudian satu kadar GMNI dan selanjutnya Kader GP Ansor.

BACA JUGA:Disetujui, DPRD Bengkulu Selatan Gelar Rapat Paripurna Tentang Pandangan Umum Fraksi Atas Lima Raperda

 

Ketiga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut yakni, Rusman Sudarsono merupakan yang kini masih menjabat sebagai ketua Bawaslu Kepahiang. Berbekal dengan pengalaman yang dimilkinya, sepak terjang Rusman Sudarsono tidak perlu di ragukan lagi jaka terpilih sebagai anggota KPU Provinsi Bengkulu, berbekal pengalamannya di bidang penyelenggara Pemilu, memang Rusman layak masuk lima besar anggota KPU Provinsi Bengkulu.. 

 

Selanjutnya yang juga sebagai kader HMI adalah  Emex Verzoni, ia merupakan satu-satunya incumbent anggota KPU Provinsi Bengkulu  yang melaju ke lima besar, selain itu pengalamannya sebagai penyelenggara, dia juga pernah 2 periode menjabat sebagai anggota KPU Bengkulu Selatan. Sebelum berkecimpung sebagai penyelenggara Pemilu, Emex juga pernah menjadi aktivis gerakan pembela petani di Perkumpulan Kantor Bantuan Hukum Bengkulu (PKBHB).

 

Kemudian Dodi Hendra Supiarso, juga salah satu kader HMI yang berhasil masuk 5 besar KPU Provinsi Bengkulu periode 2023-2028. Ia juga tidak perlu di ragukan lagi untuk pengalaman dalam dunia penyelenggara pemilu bagaimana tidak Dodi Hendra Supiarso, sebagai ketua Ketua Bawaslu Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ini Pemenangnya, Pemilihan PWI Mukomuko Sempat Deadlock

 

Sedangkan Kader terbaik Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yakni Alpin Samsen, seperti dengan yang lainnya Alpin Samsen sudah cukup banyak pengalamannya di bidang penyelenggara pemilu, terbukti dengan dirinya yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua KPU Bengkulu Selatan. 

 

Sedangkan dari kader GP Ansor yang juga merupakan Representasi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PMII, yakni Sarjan Efendi yang sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua KPU Seluma. Sebagai kader GP Ansor atau Nahdlatul Ulama (NU), Sarjan juga layak sebagai anggota KPU Provinsi Bengkulu dengan bekal pengalaman yang dimiliknya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: