Hari Ini PJ Bupati Benteng Pantau Pilkades Serentak

 Hari Ini PJ Bupati Benteng Pantau Pilkades Serentak

Pj Bupati Benteng saat memberikan SK pensiun PNS Benteng.-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - PJ Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr.Heriyandi Roni,M.Si, bersama Sekdakab Benteng, Drs.H.Rachmat Riyanto,ST,MAP dan Forkopimda Benteng hari ini (Senin-red) akan menggelar monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Benteng.

BACA JUGA:Gustianto: Jangan Mau Diadu Domba

 

 

 

 

Sementara itu, Sekdakab Benteng, Rachmat Riyanto menjelaskan, ada lima desa yang menggelar Pilkades yang akan dipantau oleh PJ Bupati dan unsur Forkopimda Benteng.

 Yakni Desa Durian Demang, Desa Renah Lebar, Desa Tanjung Dalam, Desa Sidodadi dan Desa Sidorejo.

BACA JUGA:PWI Provinsi Bengkulu Ajak Pemkab Mukomuko Ikuti Pameran Foto HPN

 

 

 

 

"Monitoring Pilkades dilakukan setelah upacara Harkitnas, startnya dari Kantor Bupati Benteng," jelasnya. 

Terpisah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Benteng, Tomi Marisi,M.Si menjelaskan, logistik Pilkades yang akan digelar Senin (22/5) sudah didistribusikan Minggu (21/5) siang. 

BACA JUGA:Polisi RW Dilaunching Polres Bengkulu Utara

 

  

 

 

"Total keseluruhan ada 19 desa dari 7 kecamatan se Kabupaten Benteng yang akan menggelar Pilkades serentak tahun ini," jelasnya.

Adapun 19 desa itu yakni Desa Air Napal, Desa Talang Donok, Desa Kota Titik, Desa Karang Nanding, Desa Lagan, Desa Lagan Bungin, Desa Taba Teret, Desa Bintang Selatan.

BACA JUGA: Tingkatkan Imunitas Masyarakat, Bupati Mian Ikuti Senam Sehat Bersama Warga

 

 

 

 

Kemudian,  Desa Sidodadi, Desa Sidorejo, Desa Talang Boseng, Desa Durian Demang, Desa Renah Lebar, Desa Taba Terunjam, Desa Dusun Baru, Desa Paku Haji, Desa Tanjung Dalam, Desa Tanjung Terdana, dan Desa Dusun Anyar.

"Seluruh panitia dari kabupaten dan desa akan berperan aktif melakukan pengamanan dalam mengawal kotak suara dan logistik lainnya agar tidak terjadi kecurangan," jelasnya singkat. 

BACA JUGA:Selamat Bertugas 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu 2023-2028 Terpilih

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: