Dua Maskapai Ini Masukan Penawaran Sesuai Anggaran

Dua Maskapai Ini Masukan Penawaran Sesuai Anggaran

Maskapai Penerbangan--

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Pada penutupan pendaftaran peserta tender sewa Kapal Terbang untuk pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Bengkulu dari embarkasi antara Bengkulu ke embarkasi Padang Sumatera Barat. Diketahui dari enam maskapai yang ikut tender dua diantaranya memberikan tawaran dari pagu anggaran Rp 6 Miliar.

 



Dua perusahaan yang mengajukan penawaran yakni PT. Citilink Indonesia Rp 5,339 miliar. Sementara PT. Lion Mentari Airlaines mengajukan penawaran Rp 6 miliar.

BACA JUGA:Dana PIP Milik Siswa Ini Dicairkan OTD Rp 1,3 Juta, Orang Tua Siswa Datangi Polisi

 

 


Sedangkan yang ikut tender per 22 Mei 2023, yakni PT. Citilink Indonesia, PT. Lion Mentari Airlaines, CV. Yorakha, Berkah Sejahtera Mandiri, CV. Mode Tehnik dan Gudang Karya.

 



Kepala Biro Kesra Pemda Provinsi Bengkulu E. Syarifudin mengatakan, untuk penetapan pagu anggaran jasa sewa pesawat terbang tersebut tetap Rp 6 miliar, sesuai hasil survey ke masing-masing maskapai penyedia.

BACA JUGA: Lagi, Mendagri Tunjuk Heriyandi Roni Jabat PJ Bupati Bengkulu Tengah

 



"Tender kali ini merupakan tender kedua yang mulai dibuka tanggal 11 Mei 2023 lalu dan sesuai jadwal dari Pokja dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Bengkulu, untuk pemenang tender akan dimumkan pada tanggal 26 Mei 2023." ujar Syarifudin, 

 

 

Dikatakan Syarifudin, berdasarkan spesifikasi teknis pekerjaan, peserta tender yang ditetapkan harus melaksanakan pemberangkatan CJH Provinsi Bengkulu tahun 2023 sebanyak 1.657 orang jemaah melalui Embarkasi Antara Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Ini Penyebabnya, Pasangan Bukan Muhrim Diamankan di Bengkulu Selatan

 

 

"Peserta tender harus berbadan usaha dan harus memiliki surat izin usaha angkutan udara  terjadwal, memiliki pengalaman pada sub bidang penerbangan domestic pengangkutan CJH, memiliki izin perdagangan (SIUP) atau lainnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan penerbangan, memiliki Daftar Perusahaan (TDP) dan memiliki NPWP." jelasnya.

 


Dalam spesifikasi teknis pekerjaan tersebut juga ditekankan bahwa maskapai penyedia yang dinyatakan sebagai pemenang harus bertanggungjawab memberangkatkan seluruh CJH, termasuk jika CJH sakit dan jika terjadi penundaan pemberangkatan dari Bengkulu ke Padang maka diprioritaskan untuk penerbangan reguler lainnya.

BACA JUGA: Ini Penyebabnya, Pasangan Bukan Muhrim Diamankan di Bengkulu Selatan

 

 

Pihak maskapai juga menyiapkan pesawat pemberangkatan dan pemulangan satu jam sebelum jadwal keberangkatan maupun pemulangan jemaah Provinsi Bengkulu.

 


"Dalam surat pernyataan yang harus dibuat pihak maskapai juga menyatakan kesanggupan untuk menyediakan konsumsi berupa nasi kotak dengan dua lauk (daging/ayam/ikan/udang), sayur, buah potong, kerupuk, sambal dan air mineral serta menyediakan kopi dan the selama CJH Provinsi Bengkulu berada di ruang transit bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat (Padang), " tutupnya.

BACA JUGA:Info Terbaru, Tanggal HUT Kabupaten Mukomuko Berpotensi Berubah, Ini Sebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: