Anak Penderita Katarak Dibiayai Beramai-ramai

Anak Penderita Katarak Dibiayai Beramai-ramai

Dinas Sosial Bengkulu Utara yang dalam hal ini dilakukan langsung oleh Kadis Agus Sudrajat memberangkatkan Dewi Muniarti bocah penderita katarak-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Bengkulu Utara melalui Dinas Sosial, dalam hal ini dilakukan Kadis Agus Sudrajat memberangkatkan Dewi Muniarti, bocah penderita katarak, beserta keluarga untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Mata Cicendo Jawa Barat pada hari ini, Senin (29/05/2023).

 

 

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Teknis Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Camat Kota Arga Makmur, Kepala Desa Gunung Selan serta seluruh tim pendamping pasien.

Agus Sudrajat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memfasilitasi segala biaya pengobatan melalui BPJS Jamkesda, tiket pulang pergi oleh Bupati Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Ini Kriteria Guru Honorer Yang Dapat Insentif Rp250.000 Perbulan

 

 

 

Kemudian, biaya bantuan pendukung pengobatan oleh Dinas Sosial, serta biaya operasional selama pengobatan oleh Baznas Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah bisa kita fasilitasi semuanya. Mulai dari pengobatan, tiket pulang pergi, biaya pendukung, dan biaya operasional selama pengobatan berlangsung,” ucapnya.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Bengkulu Melambat

 

 

 

Lebih lanjut, Kepala Dinas Sosial menambahkan, untuk saat ini Dewi Muniarti akan dibawa ke Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu untuk pengambilan rujukan yang didampingi oleh tim dari Dinas Kesehatan Bengkulu Utara.

Sementara menunggu proses keberangkatan, pihak keluarga akan difasilitasi akomodasi dan penginapan di Balai Sentra Dharma Guna UPT Kemensos yang ada di Bengkulu.

BACA JUGA:Diringkus, Warga Pring Baru Gasak Ratusan Juta Uang Toke Sawit

 

 

 

“Hari ini akan kita rujuk dulu ke Rumah Sakit M. Yunus yang didampingi oleh Tim dari Dinkes. Sementara menunggu proses keberangkatan pihak keluarga akan difasilitasi akomodasi dan penginapan di Balai Sentra Dharma Guna UPT Kemensos yang ada di Bengkulu,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk administrasi di Rumah Sakit Mata Cicendo Jawa Barat, Pemerintah Bengkulu Utara telah berkoordinasi langsung dengan pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia yang ada di Jawa Barat.

 

 

 

“Untuk administrasi di Cicendo kita telah berkoordinasi langsung dengan pihak Kemensos RI yang ada di Jawa Barat, tinggal nanti menunggu setelah keberangkatan akan dilakukan serah terima pasien dari Pemkab Bengkulu Utara ke Kemensos," ucapnya. 

BACA JUGA:Persediaan Daging Beku di Bengkulu Aman

BACA JUGA:Sekda Minta Rekomendasi BPK RI Segera Ditindaklanjuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: