Diringkus, Warga Pring Baru Gasak Ratusan Juta Uang Toke Sawit

Diringkus, Warga Pring Baru Gasak Ratusan Juta Uang Toke Sawit

Residivis diamankan Petugas setelah membobol rumah toke-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -   Meki Jhon Florestio (30), warga Desa Pring Baru, Kecamatan Talo Kecil, yang juga residivis uang palsu (upal) berhasil diringkus Timsus Puyang Serawai Satreskrim Polres Seluma. 

BACA JUGA:Sekda Minta Rekomendasi BPK RI Segera Ditindaklanjuti

 

 

 

 

Meki diringkus setelah diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan dengan korban Yadi, toke sawit di Desa Pring Baru, Kecamatan Talo Kecil beberapa waktu lalu. 

Pelaku berhasil diamankan saat berada di Kota Bengkulu. Dalam meringkus pelaku, Polres Seluma diback up Polresta Bengkulu dan tim Jatanras Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:Pemakai Narkoba di Bengkulu Meningkat

 

 

 

Kronologis penangkapan bermula pada Minggu (28/5) sekitar pukul 09.00 WIB,  usai pelaku melancarkan aksi kejahatannya pada Sabtu malam (27/5) sekitar pukul 21.00 WIB. 

" Keberadaan pelaku tercium usai melakukan aksinya  menginap di salah satu hotel di Kota Bengkulu dengan nomor kamar 203," sampai Waka Polres Seluma, Kompol Tatar Insan saat menggelar press conference di Mapolres Seluma, (29/5). 

 

 

 

Saat di hotel, tersangka diduga sempat pesta minuman keras dan menyewa jasa Pekerja Seks Komersial (PSK) .  Saat dilakukan penggerebekan,  pelaku tak dapat berkutik dan sempat melakukan perlawanan, sehingga terpaksa di dor oleh petugas. 

" Barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang tunai senilai Rp 279.950.000," sampai Waka Polres. 

BACA JUGA:Pria Asal Lampung Gadaikan Mobil Mantan Kades Serangai

 

 

 

Dalam pemeriksaan, antara tersangka dan korban masih memiliki hubungan keluarga, dan nekat melakukan tindakan tersebut karena tergiur dengan uang, saat korban tengah mengntar anknya untuk berobat di RSUD Damrah Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke 5 KUHP Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara. 

BACA JUGA:Menyentuh Sekali, Ucapan Bupati Gusnan Mulyadi Ini Penuh Motivasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: