Survei PRC: Kanedi, Sultan, Destita dan Imron Peraih Elektabilitas Tertinggi

Survei PRC: Kanedi, Sultan, Destita dan Imron Peraih Elektabilitas Tertinggi

logo Panji Research & consulting-rls-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Panji Research & Consulting (PRC) merilis hasil survei elektabilas calon DPD RI. Survei dilakukan berkolaborasi dengan Program Studi Magister Komunikasi Universitas Bengkulu.  

BACA JUGA:Nyaris Makan Korban Jiwa, Jembatan Ulak Tanding Ini Sungguh Memprihatinkan

 

 

 

 

Survei dilakukan untuk mengetahui prilaku politik calon pemilih di kota Bengkulu. 

Survei menghasilkan angka elektabilitas Partai Politik, calon anggota DPD, Calon Presiden, calon wakil presiden, dan Calon Walikota Bengkulu. 

Survei prilaku politik calon pemilih pada pemilu 2024 mengambil sampel 347 responden yang tersebar di 9 kecamatan dan 36 kelurahan yang diambil secara proporsional.

 

 

 

Pengambilan responden dilakukan melalui teknik multi stage random sampling dengan margin of error 2,82 % dengan tingkat kepercayaan 95%. 

Sebanyak 19  mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi angkatan 13 dilibatkan sebagai surveyor. 

Survei yang dilakukan dengan swadana ini dan dilaksanakan pada 20 - 27 Mei 2023 pendaftaran calon DPD ke KPU, ternyata menghasil angka angka yang cukup mengejutkan.

 

 

 

Ada sosok nama calon  anggota DPD Perempuan yang mampu menembus empat besar. Padahal beliau ini orang baru, akan tetapi berhasil menggaet hati calon pemilih. 

Beliau adalah Destita Khairil Insani yang meraih posisi ketiga dengan 10,4%. Diposisi pertama siapa lagi kalau bukan H. Ahmad Kanedi yang meraih angka tertinggi, yakni 36,9%. Posisi kedua yakni Sultan Bahtiar Najamudin dengan 15,3 %. Lalu diposisi keempat adalah Imron Rosyadi 8,9%. 

 

 

 

Sementara posisi kelima adalah Elisa Ermasari 5,2 %. Keenam Rahimandani 4,5%, Ketujuh Patrice Rio Capella 3,7%. Sedangkan kedelapan adalah Leni Jhon Latief 1,7%. 

Posisi kesembilan adalah Abdul Kharis Ma'mun: 1,2%, kesepuluh Edi Agusdin: 1,2%, kesebelas Andrian Wahyudi: 0,9% dan yang terakhir adalah Def Tri Hardianto 0,9%.

BACA JUGA:Lumba-Lumba di Langit Seluma, Pertanda Apa Ya?

 

 

 

Dari data hasil survei ini, proporsi elektabilitas ini akan terus berubah mengingat pemilu masih lama. Dan segala kemungkinan dapat terjadi. Ringkasan hasil survei ini dapat dijadikan sebagai baseline data para pemangku kepentingan.

Panji Research & Consulting (PRC), Mahasiswa magister Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu angkatan 13. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: