Banner Perpustakaan

Kades Tanjung Kemenyan Cari 11 Ekor Sapi untuk Program Ketahanan Pangan

Kades Tanjung Kemenyan Cari 11 Ekor Sapi untuk Program Ketahanan Pangan

Salah satu ternak sapi yang telah diserahkan kepada warga-Berlian-

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Program prioritas bidang Ketahanan pangan di Desa Tanjung Kemenyan, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara telah direalisasikan Pemerintah Desa ( Pemdes ) Tanjung Kemenyan.

BACA JUGA:18 Pejabat Bengkulu Dimutasi, Ini Daftar Nama dan Jabatannya

 

 

 

 

Program ketahanan pangan yang fokuskan terhadap pengadaan ternak sapi ini, telah diserahkan kepada keluarga penerima pada Senin (22/5/2023) lalu.

Sebanyak 9 ekor sapi yang telah sesuai spesifikasi tersebut, diserahkan Pemdes ke penerima untuk dapat dirawat dan dipelihara dengan baik agar dapat berkembang biak.

BACA JUGA:140 Orang Petugas Sensus Pertanian Diterjunkan di Kota Bengkulu

 

 

 

Selanjutnya, selama dua tahun pemeliharaan oleh penerima pertama, maka sapi tersebut akan digilir kepada warga yang lain untuk kembali di rawat dan dipelihara.

Dikatakan Kepala Desa ( Kades) Rugiono, dengan sistim pemeliharaan bergilir ini, program ketahanan pangan pengadaan ternak sapi dapat secara merata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA: Ini Peringatan Gubernur Bengkulu untuk Sekolah Favorit

 

 

 

"Kita saat ini udah serahkan 9 ekor sapi kepada penerima. Nanti sistemnya, selama dua tahun akan bergilir kepada masyarakat yang kurang mampu lainnya," ungkap kades. 

Ditambahkan kades, program ketahanan pangan pengadaan ternak sapi Tahun Anggaran (TA) 2023 ini, ada sebanyak 20 ekor sapi, namun pihaknya masih mencari 11 ekor sapi lagi yang dinilai cocok dan bagus untuk diserahkan kepada penerima.

 

 

 

"Program ketahanan pangan TA 2023 ini yakni pengadaan ternak sapi sebanyak 20 ekor. Namum baru 9 yang direalisasikan. Sisanya kami masih mencari sapi yang bagus dan sehat  untuk diserahkan ke penerima. Mudah- mudahan dalam waktu dekat ini, semuanya dapat kami realisasikan kepada penerima," terang kades.

Di sisi lain, kades pun berharap dengan telah diserahkannya ternak sapi tersebut kepada penerima, maka dapat dipelihara dan dirawat dengan baik.

 

 

 

Agar program ketahanan pangan ini bermanfaat dalam membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

"Harus dirawat dengan baik, agar cepat berkembang biak dan menjadi salah satu pendapatan bagi masyarakat penerima," demikian kades.

BACA JUGA:Survei PRC: Kanedi, Sultan, Destita dan Imron Peraih Elektabilitas Tertinggi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: