Jalan Rabat Beton Sepanjang 110 Meter Dibangun di Kembang Ayun

 Jalan Rabat Beton Sepanjang 110 Meter Dibangun di Kembang Ayun

Kades Kembang Ayun, Mawanuddin-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Desa Kembang Ayun, Bengkulu Selatan bakal membangun jalan rabat beton untuk sentral pertanian. Pembangunan itu menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2023.

BACA JUGA:140 Orang Petugas Sensus Pertanian Diterjunkan di Kota Bengkulu

 

 

 

Kepala Desa kembang Ayun, Mawanuddin menyampaikan, pembangunan rabat beton yang akan dilakukan pada pencairan tahap III nanti adalah untuk mensejahterakan kehidupan petani sawah.

Karena,  selama ini mereka kesulitan untuk mengeluarkan hasil panen.

BACA JUGA:Kades Tanjung Kemenyan Cari 11 Ekor Sapi untuk Program Ketahanan Pangan

 

 

 

"Rabat beton ini akan kita bangun sepanjang 110  meter. Lebar 3,2 meter. Sehingga, kendaraan roda empat bisa masuk kedalam area persawahan.

Selama ini sebenarnya mobil bisa masuk,tetapi kalau dilanda musim penghujan,maka kendaraan roda empat akan kesulitan karena jalannya masih berlumpur,"papar Mawanuddin diruangnnya Rabu (31/05).

BACA JUGA:18 Pejabat Bengkulu Dimutasi, Ini Daftar Nama dan Jabatannya

 

 

 

Kalau rabat beton ini sudah dibangun, paparnya,  masyarakat bisa mengangkut hasil panen tanpa harus memikirkan cuaca mau hujan ataupun panas.

Bahkan, dengan adanya rabat beton ini masyarakat bisa juga mengurangi biaya angkut yang selama ini dibebankan kepada ojek motor.

BACA JUGA:Harga Gas Elpiji 3 Kg Naik, Berlaku 1 Juni 2023

 

 

 

Dengan begitu, penghasilan petani bisa semakin meningkat,serta kesejahteraan bisa didapat. Intinya, dengan penggunaan DD ini masyarakat bisa merasakan perhatian pemerintah terkait penunjang perekonomian yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Pembangunan rabat beton ini sudah kita musyawarahkan dengan hasil sepakat. Semoga kedepannya Desa Kembang Ayun ini bisa semakin maju dan berkembang dengan adanya pembangunan yang dilakukan,"pungkas Mawanuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: