Senangnya Dengar Keputusan Soal Pencurian 5 BH di Manna

Senangnya Dengar Keputusan  Soal Pencurian 5 BH di Manna

Polsek Kota Manna lakukan Problem Solving antara terduga pencurian BH dengan pemilik BH-Fahmi-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Ada-ada saja. Polsek Kota Manna, Bengkulu Selatan  memediasi perkara pengaduan masyarakat tentang dugaan  terjadinya pencurian pakaian dalam (BH) tadi siang.

Pelaksanaan  problem solving pengaduan masyarakat tentang dugaan terjadinya peristiwa pencurian pakaian dalam (BH) itu dilaksanakan di Anjung Mufakat Polsek Kota Manna, Polres antara kedua belah pihak.

BACA JUGA:Ini Bocoran Strategi Caleg PKS dalam Menarik Simpatik Milenial Bengkulu

 

 

 

Peristiwa pencurian pakaian dalam (BH) yang terjadi pada Kamis ( 01/06) lalu itu bahkan sempat viral di media sosial sekitar pukul 20.00 WIB di Kelurahan Batang Bangau, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan yang dilakukan oleh RN (17 ), warga  Jalan Letnan Tukiran, Kecamatan Kota Manna  di rumah Noprin ( 50 Tahun).

Pada saat kejadian ada tetangga yang memanggil pelapor  bahwa ada yang mencuri pakaian. Kemudian pelapor melihat ada seorang laki-laki yang tidak dikenal sedang memasukkan pakaian ke dalam celana laki-laki tersebut.

 

 

Setelah laki-laki tersebut ditangkap warga sekitar dan mendapati 5 (lima) lembar pakaian dalam yang dimasukkannya ke dalam celananya, setelah itu pelapor melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Mediasi yang dilakukan tersebut membuahkan hasil. Yakni, kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai secara kekeluargaan.

BACA JUGA:Destita Khairilinsani Berhasil Taklukkan Hati Pemilih Kota Bengkulu

 

 

 

Terlapor meminta maaf kepada pihak pelapor dan pihak pelapor menyatakan memberikan kesempatan kepada pihak terlapor untuk mencari dan membawa teman pihak terlapor serta pihak pelapor memberikan waktu 3 hari untuk mencari dan membawa teman pihak terlapor dan ditemukan lagi di Anjung Mufakat Adiak Sanak Polsek Kota Manna.

BACA JUGA:''BEDA'' Karya Mahasiswa UINFAS Lolos ke Babak 6 Besar PKM III se Asia Tenggara

 

 

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir SIK   melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu Sasi Raharto, SH , mengatakan, sebagai ujung tombak di kewilayahan Bhabinkamtibmas harus berperan aktif di wilayah  binaannya masing-masing dan  selalu menekankan kepada seluruh bhabinkamtibmas agar lebih dekat dengan masyarakat.

BACA JUGA:Presiden Jokowi akan Umumkan Gaji PNS Naik 16 Agustus 2023

 

 

"Apabila ada suatu permasalahan warga binaannya segera lakukan problem solving untuk menemukan solusi dan jalan tengahnya. Ini merupakan salah satu tugas bhabinkamtibmas. Dengan adanya problem solving ini, kita berharap  permasalahan yang dialami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat diselesaikan dengan musyawarah, sehingga tidak sampai ke ranah hukum,"ungkap Sasi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id