Nomor HP Karyawan Pemadam Kebakaran Disebar di 142 Desa

Nomor HP Karyawan Pemadam Kebakaran Disebar di 142 Desa

Kasat Pol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin,S.sos-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Untuk percepatan penanganan bahaya kebakaran,  pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkulu Selatan akan tuntaskan pembentukan Relawan Kebakaran (Relkar) di 142 Desa di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Selebgram Milen Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Denda 10 Juta Rupiah

 

 


Kepala Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin,S.Sos menyampaikan, selain pembentukan Relkar, pihaknya juga sudah menyampaikan selebaran ke seluruh desa melalui Kecamatan untuk menempelkan seluruh nomor handphone seluruh karyawan, baik honor dan PNS.
BACA JUGA:Kenaikan Harga Gas Elpiji 3 Kg Dikeluhkan Warga Seluma

 

 


"Saat ini kita sudah membentuk Relkar sebanyak 40 Desa. Kita tuntaskan pada  Desember 2023. Sehingga pada tahun 2024, Relkar sudah terbentuk di 142 Desa.  Apalagi dengan adanya Relkar, ini sangat membantu kami dalam penanganan pertama bencana kebakaran,"ucap Erwin di Kantor Damkar Senin (12/06).

Tugas Relkar nantinya, lanjutnya, memberikan informasi dengan cepat kepada pihak Damkar apabila ada kejadian kebakaran. Relkar ini juga diberikan sosialisasi pembelajaran bagaimana cara penanganan kebakaran. Minimal dasar - dasarnya agar tidak membahayakan diri sendiri.

 

 


Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait, DPMD serta Kecamatan agar kedepannya seluruh desa bisa menyiapkan  Alat Pemadam Api Ringan(APAR).

BACA JUGA:Heboh, Rumah Warga Pondok Kelapa Rata dengan Tanah

BACA JUGA:Keutamaan Mencium Tangan Suami

 

 


"Mengapa demikian? Karena saat ini wilayah yang dekat dengan Pos Induk Damkar hanya ada tiga wilayah. Yaitu, Kecamatan Manna, Kota Manna, dan Pasar Manna. Sedangkan kita mempunyai 11 Kecamatan. Untuk itu juga, kita selalu mengusulkan Pos Damkar di tiga wilayah di Kecamatan Kedurang. Nantinya, ia membackup waliyah Kedurang Ulu dan Bunga Mas. Pos Damkar Kecamatan  Air Nipis membackup Kecamatan Seginim dan Pos Damkar Kecamatan Pino membackup Kecamatan Ulu Manna,"pungkas Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / nomor hp karyawan pemadam kebakaran disebar di 142 desa