Warga Bengkulu Selatan Penyandang Disabilitas Bisa Dapat Bantuan, Asalkan ...

Warga Bengkulu Selatan Penyandang Disabilitas Bisa Dapat Bantuan, Asalkan ...

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,SSTP.M.Si -Fahmi-radarbengkulu.disway.id

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Banyak sekali bantuan yang diserahkan oleh Kementerian kepada Dinas Sosial untuk disalurkan kepada masyarakat. Bahkan yang sakit pun bisa mendapatkan.  Khusus penyandang disabilitas bisa mendapatkan bantuan asalkan bisa memenuhi persyaratnnya.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (14) - Marga Tubai Dibagi jadi Dua

 

 

 

 


Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,SSTP.M.Si menyampaikan, untuk penyandang disabilitas ada beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi. Setidaknya ada delapan berkas yang harus disiapkan. Hal itu juga masih harus menunggu verifikasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (13) - Tuan Biku Bermano Mendirikan Kerajaan di Roekam

 

 

 

 


"Nantinya persyaratan yang diajukan akan kita serahkan kepada  petugas yang ada di Dinas Sosial.   Tim akan turun ke lokasi untuk mengecek calon penerima bantuan tersebut. Apakah nantinya bisa menerima atau tidak,"ucap Efredy diruangannya kemarin.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Pantau Layanan RSHD Lewat CCTV

 

 

 

 

 

Sebagai  pemohon, lanjutnya, harus melampirkan, pertama surat permohonan yang diketahui oleh perangkat setempat. Seperti Ketua RT/Kepala Desa yang distempel basah ditunjukan langsung ke Dinas Sosial Provinsi Bengkulu. Kedua surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Kelurahan atau Kepala Desa setempat.

BACA JUGA: Dugaan Penyelewengan Uang Negara di RSUD Mukomuko Semakin Terang Benderang

 

 

 

 


Selanjutnya, foto seluruh badan, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang, surat keterangan atau pernyataan dari dokter atau Puskesmas. Bagi yang menerima Lanjut Usia, serta rekomendasi oleh Dinas Sosial Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Mendadak Heboh, Warga Kota Bengkulu Tabrakan di Bengkulu Tengah, Satu Orang Meninggal di TKP

 

 

 

 

 

"Kalau nanti persyaratan dinyatakan lengkap, akan kami masukkan atau sampaikan kepada  Sentra Dharma Guna Bengkulu. Setelah itu petugas provinsi biasanya juga akan kembali melakukan verifikasi ke lokasi secara langsung. Kalau lengkap dan sesuai kriteria, bisa mendapatkan. Karena, bantuan ini akan kita bagikan sebanyak dua kali dalam satu tahun,"pungkas Effredy.

BACA JUGA:Warga Sedih Lihat Tempat Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama Kali di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / warga bengkulu selatan penyandang disabilitas bisa dapat bantuan