IGABA Kota Bengkulu Gelar In House Training

 IGABA   Kota Bengkulu Gelar In House Training

Narasumber memberikan materi kepada peserta-Adam-radarbengkulu,disway.id

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam rangka persiapan implementasi Kurikulum Merdeka khusus untuk Taman Kanak-Kanak, Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kota Bengkulu menggelar kegiatan In House Training.

 

 

 

 

 

Tidak kurang 35 orang yang merupakan guru TK Aisyiyah dan TK Umum seperti dari TK Rafa ,TK Cahaya  serta TK Umul Fatimah hadir sebagai peserta pada acara yang berlokasi di Gedung PDA Jalan Kampar, Kota Bengkulu ini.


Para peserta yang hadir-Adam-radarbengkulu,disway.id

 

Perhelatan yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 19 hingga tanggal 21 2023 dibuka langsung langsung  oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Bengkulu, Yakni Asparida M.Pd dengan narasumber Wisma,  S.Pd.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Mencari Kambing Hitam

 

 

 

 

 

Terlihat hadir, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Majelis PAUD Dasar Menengah, Pimpinan Wilayah Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal ( IGABA) Kota Bengkulu, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Bengkulu, Pengawas TK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (19) - Marga Tubai di Bagi Jadi Dua

BACA JUGA: Ada Awan Tebal, Hilal Tidak Terlihat di Bengkulu, Idul Adha Ditetapkan 29 Juni 2023

 


Panitia yang menyukseskan acara-Adam-radarbengkulu,disway.id

Asparida, M.Pd dalam kata sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka persiapan implementasi Kurikulum Merdeka. Khusus untuk itu, sehubungan Tk Aisyiyah Bustanul Athfal Kota Bengkulu sudah memilih IKM Mandiri pada jalur 2, yaitu IKM Mandiri berubah, maka dari itu dilaksanakanlah in House Training khususnya untuk Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Aroma Buah Durian Merebak di Kota Tais, Bupati Seluma Lestarikan Budaya Melempuk

 

 

 

 

 

Tujuannya, supaya guru-guru mampu menyusun kurikulum operasional/modul ajar satuan PAUD yang akan diterapkan di TK Aisyiyah Kota Bengkulu, disini  juga menyamakan presepsi. Karena, karakteristik satuan pendidikan yang ada di Tk Aisyiyah itu sama VISI dan MISI yang sama.

"Tujuan utamanya adalah supaya pada tahun ajaran baru nanti tahun ajaran 2023/2024 supaya kawan kawan dapat menerapkan/ mengimplementasikan  kurikulum merdeka ini," tuturnya.

BACA JUGA:Universitas Al Azhar Mesir Terima 7 Santri Pesantren Ihyaul Quran Benteng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / igaba kota bengkulu gelar in house training