1.670 Atlet Karate Antusias Rebut Piala Bergilir Gubernur Bengkulu

1.670 Atlet Karate Antusias  Rebut Piala Bergilir Gubernur Bengkulu

Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M. MA, foto bersama usai membuka kegiatan-Windi-radarbengkulu.disway.id

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate (Forki) Provinsi Bengkulu , Muharamin mengatakan, antusias atlet karate sangat luar biasa. Hal ini dilihat dari peserta kejuaraan  mencapai 1.670 peserta. 

" Ini ada 2 kategori.  Open dan Festival. Kalau open itu kelas pertandingan. Nah, Festival untuk anak-anak. Antusias luar biasa, karena kita batasi ya. Kalau tidak, pasti membludak pesertanya," ungkap Muharamin. 

BACA JUGA:Pemberitaan Pers Masih Ada Ketimpangan

 

 

 

 

 

Lanjut Muharamin, pada kesempatan ajang yang bergengsi di tingkat provinsi ini, selain ajang para atlet pemula untuk merebutkan Piala Gubernur, kejuaraan ini juga ajang untuk atlet senior mengikuti seleksi terakhir dalam persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang di Kalimantan. 

"Kejuaraan ini juga merupakan ajang dimana kita melakukan seleksi terakhir bagi atlet yang akan diberangkatkan dalam Pra PON yang akan diselenggarakan di Kalimantan pada bulan Agustus nanti," ujarnya. 


Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M. MA saat membuka kegiatan-Windi-radarbengkulu.disway.id

 

Ia berharap dalam, event tournament ini, mampu melahirkan atlet yang hebat dan profesional. Sehingga mampu bersaing dengan atlet nasional. 

"Harapan kami terhadap peserta yang mengikuti turnamen ini, kita mampu melahirkan atlet daerah yang nanti akan kita bina, sehingga ke depan bisa setara dengan atlet nasional," harapnya. 

BACA JUGA:Kualitas Benih Padi Bantuan Pemerintah Dikeluhkan Petani Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /1.670 atlet karate antusias rebut piala bergilir gubernur bengkulu