Makan Buah Alpukat Membuat Anak Lebih Pintar

 Makan Buah Alpukat Membuat  Anak Lebih Pintar

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ada satu buah - buahan yang bisa meningkatkan kepintaran seorang anak. Apa itu? Ya dengan memakan buah Alpukat.

Kemudian,  kebiasaan sang ibu membaca cerita yang didengarkan pada saat anak masih di dalam kandungan. Hal ini mampu merangsang kepintaran anak sejak dalam kandungan. Bahkan pada saat dilahirkan bisa menjadi anak yang sehat.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (15) - Tinggal Bersama Bung Karno di Kota Bengkulu

 

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip M.Si menyampaikan hal tersebut bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat di Bengkulu Selatan.

Bahwa di dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang artinya masyarakat harus mengonsumsi buah dan sayur yang merupakan tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan sehingga nantinya masyarakat mempunyai kesadaran pentingnya hal itu.

BACA JUGA: Perintah Meletakkan Mayat Menghadap ke Kiblat Ketika Dikuburkan

 

"Yang susah, aplikasinya tidak sampai kepada masyarakat. Maka, harus kita fasilitasi dengan cara menggalakkan masyarakat untuk menanam Alpukat dengan pemanfatan pekarangan rumah. Dan tidak mesti melekat kepada tugas dan fungsi (tusi). Asalkan masyarakat mau, bisa dilakukan,"papar Sukarni Minggu (09/070.

Tetapi sebagai Pemerintah, paparnya,  harus selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar nantinya bisa melakukan pola hidup sehat. Untuk pola hidup sehat sebenarnya tidak sulit. Tergantung dengan kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat .

BACA JUGA:Serial Abunawas: Ingin Jadi Petinju

 

Apalagi, lanjutnya, sudah jelas dalam 10 langkah pola hidup sehat antara lain ,mengkonsusmsi makanan yang bergizi, minum air sebanyak 2 liter dalam satu hari, berolahraga, serta meninggalkan kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan.

BACA JUGA:Perpeloncoan Siswa Baru Tidak Boleh Dilakukan Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / makan buah alpukat membuat anak lebih pintar