Saluran Drainase 181 M Dibangun dengan Dana Rp 175 Juta

Saluran Drainase  181 M Dibangun dengan Dana Rp 175 Juta

3- Pemdes Pagar Ruyung Bangun Saluran Drainase-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin oleh Kades Agung Hartodi mulai melakukan pembangunan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawatidan Bung Karno di Bengkulu (16) - Tinggal bersama di Rumah Nenek

 

Pembangunan ini berupa saluran drainase dengan panjang 181 meter. Anggaran Rp. 175.000.000 dengan masa kerja selama 4 bulan.

Penentuan titik nol yang dilakukan oleh Pemdes dikomandoi Kades Agung Hartodi turut dihadiri dan disaksikan oleh Camat yang diwakili Kasi PMD Nur Khotimah, S. IP, Kasi Trantib Tri Yistri, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan TPK.

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Tertawa Itu

 

Kades Agung Hartodi mengatakan, pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Pagar Ruyung di tahap II Dana Desa tahun anggaran 2023 ini merupakan usulan masyarakat.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Ingin Jadi Petinju

 

"Pembangunan yang kita lakukan ini murni atas usulan masyarakat. Hal ini juga masuk prioritas kita sebagai salah satu upaya untuk mengatasi musibah banjir, terutama saat musim penghujan. Karena di daerah yang kita bangun drainase ini merupakan saluran air yang apabila musim hujan airnya tergenang dan banjir," jelas Kades. 

BACA JUGA: Makan Buah Alpukat Membuat Anak Lebih Pintar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id