Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (22) - Ini Kata Hati Fatmawati Soal Bung Karno

Inilah Kisahnya  Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu  (22) - Ini Kata Hati Fatmawati Soal  Bung Karno

Inilah kamar tidur Bung Karno dan Ibu Inggit Ganarsih-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (21) - Inilah Pernyataan Cinta Bung Karno

 

Di Bengkulu ada beberapa cendikiawan Indonesia yang menjadi pejabat keresidenan. Tapi, rapat bergaul dengan kalanganku dan keluarga Bung Karno. Antara lain Dr. Warontu. Ia seorang dokter hewan. Kemudian seorang dokter lainnya. Yaitu, Dr Jamil.

 

Keduanya masing-masing menjabat Kepala Bagian Kehewanan dan Kepala Bagian Kesehatan Keresidenan Bengkulu. Sekalipun mereka adalah pejabat Belanda, mereka berdua adalah sahabat pribadi dari Bung Karno dan kenalan baik dengan ayah Fatmawati. Maklum, kotanya kecil. Mereka sering piknik maupun main tenis bersama-sama.

BACA JUGA:Menyebrang Sungai, Inilah Desa Yang Terisolir Dipusat Ibukota Seluma

 

Setelah Fatmawati menceritakan pernyataan cinta Bung Karno itu, dia tak dapat mengetahui tanggapan orangntuanya. Fatmawati sendiri jadi bingung dan perasaannya tidak menentu.

Setelah dipikirkan matang-matang oleh ayah, ayahnya mengambil keputusan akan minta nasihat dari orangtua-tua. Tapi tekad Fatmawati sendiri bulat. Andaikatapun pinangan akan diterima, dia baru dapat menyetujui apabila Bung Karno bercerai baik-baik dengan ibu Inggit. Ia tidak dapat menerima poligami. Ia tak mau dimadu. 

BACA JUGA:Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu? Namanya Ini, Ini Nomornya, Yang Menempati Ini

 

Untuk menentukan menolak atau menerima permintaan Bung Karno adalah sangat sulit bagi Fatmawati. Bung Karno adalah seorang yang menjadi pemimpin  rakyat dan dibenci oleh Belanda.

Putra Indonesia yang sebagian umurnya dihabiskan dalam pembuangan demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Mestinya orang akan bangga berada di samping Bung Karno yang mempunyai keberanian dan bersedia berkorban untuk tanah air. Di samping hal itu Bung Karno memang mempunyai kharisma yang kuat sekali.

BACA JUGA:Inilah Resep Membuat Mille Crepes yang Lagi Viral

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id